P2HB Medan Rayakan HUT Emas dan Periodesasi

P2HB Medan Rayakan HUT Emas dan Periodesasi
Panitia menggelar HUT ke-50 P2HB Kota Medan sekitarnya dan periodesasi kepengurusan Badan Pengurus Harian (BPH) P2HB periode 2023-2027. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seribuan orang akan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 atau ulang tahun emas Punguan Puraja Hutahaean Dohot Boru (P2HB) Kota Medan sekitarnya. Sekaligus periodesasi kepengurusan Badan Pengurus Harian (BPH) P2HB Kota Medan periode 2023-2027 yang dilaksanakan, Minggu (7/5) di Wisma Taman Sari, Medan.

Ketua Panitia perayaan HUT dan periodesasi P2HB Kota Medan sekitarnya Kol (Purn) DPM Hutahaean SH MH kepada wartawan, Rabu (3/5), mengatakan tujuan kegiatan sebagai ajang mengucap syukur dan memuji Tuhan bersama anggota/pengurus P2HB Kota Medan sekitarnya. Kemudian, melepas rindu dengan saudara sudah tiga tahun tak menggelar acara bersama karena pandemi Covid-19.

Mantan anggota DPRD Medan ini mengharapkan kegiatan yang digelar ini juga jadi momentum strategis menguatkan persaudaraan sekaligus mengajak anak, boru untuk bergabung bagi yang belum bergabung dalam wadah komunitas marga Hutahaean khususnya di Medan sekitarnya. Sekaligus merangkul para generasi muda P2HB yang akan melanjutkan estapet kepengurusan di masa mendatang.

DPM Hutahaean yang saat itu didampingi Sekretaris Panitia HUT dan Periodesasi Thomas F Hutahaean SE MSi MAk dan Bendahara St J Simatupang SH MH menjelaskan acara akan dimulai dengan kebaktian, laporan pertanggung jawaban BPH periode sebelumnya. Dilanjutkan perayaan HUT (tiup lilin), pelantikan BPH Periode 2023-2027, makan siang bersama, manortor, lelang dan lucky draw dengan hadiah menarik.

“Jadi kami panitia mengajak semua marga Hutahaean dan boru Hutahaean yang tersebar di sektor 1-15 atau di Kota Medan sekitarnya untuk hadir meramaikan perayaan ulang tahun emas ini. Apabila undangan belum sampai kepada anggota, inilah menjadi undangan resmi dari panitia,” kata DPM Hutahaean.

Dia optimis pesta ulang tahun P2HB Kota Medan sekitarnya dapat menyadarkan setiap anggota, pengurus bahwa dirinya tidak sendiri, namun memiliki keluarga sanak saudara. Sebab, kata DPM Hutahaean, pesta ulang tahun emas P2HB Kota Medan sekitarnya ini merupakan momentum strategis menguatkan persaudaraan.

“Kita bersaudara, satu marga, satu keluarga, tentu sudah pasti ada rasa memiliki dan dimiliki, bahkan disayang-menyayangi itu akan sangat membahagiakan tatkala sudah bertemu. Acara ini bukan hanya ajang bertemu, bercekrama, bersilaturahmi, tapi akan saling menguatkan di tengah kenyataan hidup yang kian kompleks ini,” katanya.

DPM Hutahaean yang sudah terpilih menjadi Ketua Umum P2HB Kota Medan sekitarnya periode 2023-2027 mengatakan sudah membuat rencana untuk mewujudkan kantor sekretariat P2HB Medan sekitarnya. Untuk itu, dia mengajak semua anggota P2HB untuk saling bahu membahu mendukung pembuatan kantor sekretariat P2HB Medan sekitarnya tersebut.

“Saya yakin dengan dukungan dan peran serta semua pomparan (keturunan) Puraja Hutahaean untuk dapat berpartisipasi menggalang dana agar kantor sekretariat P2HB nantinya dapat digunakan untuk pertemuan dan memberdayakan muda-mudi pomparan Puraja Hutahaean. Karena dana untuk acara ulang tahun dan periodesasi ini juga dihimpun dari seluruh anggota dan kami panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota,” katanya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi