Dengar Aspirasi Jemaah Deliserdang, Usbat Ganjar Bantu Renovasi Tempat Wudu Musala

Dengar Aspirasi Jemaah Deliserdang, Usbat Ganjar Bantu Renovasi Tempat Wudu Musala
Dengar Aspirasi Jemaah Deliserdang, Usbat Ganjar Bantu Renovasi Tempat Wudu Musala (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sukarelawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) terus melakukan aksi nyata turun ke masyarakat untuk mendengarkan sejumlah keluhan.

Kali ini, Usbat Ganjar menyambangi Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, pada Kamis (18/5) untuk melihat kondisi sarana wudu bagi jemaah Musala Al Mukhlasin An Nahdli. Pendukung Ganjar Pranowo ini sekaligus mengadakan kegiatan halalbihalal dan temu ramah bersama warga setempat.

Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Deliserdang Ahmad Thalhah menyatakan bahwa pihaknya mendengar keluhan dari jemaah di wilayah ini terkait kurang layaknya sarana wudu untuk mereka melaksanakan salat berjamaah di Musala Al Mukhlasin An Nahdli.

"Kegiatan ini kami lakukan karena mendapat informasi dari ketua pengurus musala bahwa di musala ini tempat wudunya kurang memadai. Jadi, Usbat Ganjar berinisiaif memberikan bantuan untuk renovasi kepada musala ini," ujarnya.

Dalam membantu merenovasi tempat wudu ini, Ahmad menjelaskan pihaknya terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden 2024 Ganjar Pranowo yang sangat dekat dengan umat Islam. Karena itu, Usbat turun ke jemaah di Deliserdang untuk mendengar aspirasi mereka terkait kelayakan bangunan tempat beribadah.

"Kami memberikan bantuan ini karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan umat islam. Kami mengimplementasikan kegiatan ini pada hari ini," ucapnya.

Ahmad menjelaskan, bantuan bahan bangunan berupa pasir, beberapa sak semen, keran, besi, dan pipa untuk melancarkan proses renovasi tempat wudu di musala ini. Tujuannya, para jemaah tidak kesulitan mengambil air wudu untuk salat berjemaah.

"Ada bahan bangunan berupa pasir, semen, batu kerikil, pipa, dan keran untuk pembangunan tempat wudu di musala ini. Bantuan ini bertujuan mempermudah jemaah yang ingin mengambil wudu untuk salat berjemaah di Musala Al Mukhlasin An Nahdli," katanya.

Kemudian ada bahan bangunan yang tengah dipersiapkan antara lain keramik, socket drat, seng, paku, batu, dan lain sebagainya.

Dia berharap bantuan bahan bangunan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi jemaah musala tersebut.

"Semoga bantuan ini menjadi berkah buat kita semua. Khususnya Pak Ganjar Pranowo mendapat berkah sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai, yaitu jadi presiden 2024 dan melanjutkan pembangunan yang dilakukan Jokowi saat ini dan melakukan yang terbaik untuk bangsa Indonesia ini agar lebih maju," ucapnya.

Ahmad mengatakan para warga yang hadir dalam halalbihalal tersebut sangat antusias. Terbukti, ada sekitar 100 jemaah yang hadir dalam kegiatan ini.

Ahmad juga berharap para jemaah yang hadir nantinya bahu-membahu merenovasi tempat wudu. "Kami juga berharap para jemaah ikut bergotong royong membangun tempat wudu ini agar bisa dimanfaatkan bersama-sama," katanya.

Sementara itu, Adnan, perwakilan pengurus Musala Al Mukhlasin An Nahdli, merasa bangga karena Usbat Ganjar telah hadir dan mendengarkan keluhan warga di wilayah ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Usbat yang telah mendatangi kampung kami, musala kami," ucapnya.

Adnan mengatakan para jemaah sudah menantikan renovasi ini selama sekitar satu tahun. Namun, hingga saat ini, pembangunan belum bisa dilaksanakan.

"Dari sekian lama, kami berharap ada donatur hamba allah yang dermawan untuk membantu kami membangun tempat wudu, tetapi sampai saat ini belum terlaksana. Tempat wudu ini sebagai sarana musala yang sangat dinantikan. Selama satu tahun musala ini berdiri, kendalanya mengantre ketika berwudu," ungkapnya di sela-sela kegiatan ini.

Dengan hadirnya Usbat Ganjar, Adnan dan warga lainnya merasa bersyukur karena renovasi sarana tempat wudu bisa terlaksana dengan adanya bahan bangunan ini.

"Dengan datangnya Usbat Ganjar ke kampung ini, kami senang dan mengucapkan terima kasih sekali yang sudi membantu kami dalam membangun tempat wudu," ujarnya.

Dengan adanya tempat wudu baru yang akan direnovasi ini, para jemaah Musala Al Mukhlasin An Nahdli jadi tidak perlu berdesakan atau mengantre untuk mengambil air wudu.

"Dengan adanya tempat wudu yang dibangun ini, yang diperjuangkan Usbat untuk musala kami, tentu sangat bermanfaat buat kami jemaah musala," tandasnya.

Bahan bangunan yang tengah dipersiapkan antara lain keramik, socket drat, seng, paku, batu, dan lain sebagainya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi