Perkenalkan Indonesia, Nakamura School Berangkatkan Siswa-Siswi Study Trip ke Jepang

Perkenalkan Indonesia, Nakamura School Berangkatkan Siswa-Siswi Study Trip ke Jepang
Nakamura School Berangkatkan Siswa-Siswi Study Trip ke Jepang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam upaya memajukan dunia pendidikan tanah air sekaligus memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional, Nakamura School - Medan memberangkatkan 19 siswa-siswi melakukan study trip gratis ke Jepang, Senin (22/5).

Study trip kali ini merupakan apresiasi Nakamura School sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan memperkenalkan Indonesia di Jepang.

"Ini apresiasi kita dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus dalam upaya memperkenalkan kebudayaan Indonesia," kata Direktur Akademi Hayato Matsumoto yang langsung memimpin keberangkatan didampingi koordinator sekolah Sri Hartati dan Kepala Sekolah SD Yuniarti.

Disampaikannya, Study Trip akan dilaksanakan selama 8 hari. "Siswa-Siswi Nakamura School akan melakukan Study Trip di Kota Tokyo dengan mengunjungi beberapa institusi pendidikan untuk mendapatkan pengalaman secara nyata pendidikan di Jepang serta kekayaan budaya yang dimilikinya," jelas Hayato.

Tidak hanya mendapatkan pengalaman, siswa-siswi juga mendapat kesempatan berbagi pengalaman dengan siswa-siswi Sekolah Nanyo Elementary School di Jepang, dengan memperkenalkan Indonesia melalui presentasi, tarian, dan lagu daerah.

"Jadi Study trip kali ini mengusung misi budaya, siswa-siswi Nakamura School akan menampilkan tarian, lagu-lagu daerah Indonesia di Jepang," jelasnya.

Tidak hanya itu, Hayato juga mengatakan, untuk melengkapi Study Trip kali ini, siswa-siswi Nakamura School juga akan mengunjungi berbagai daerah wisata di Jepang.

Keberangkatan siswa-siswi Nakamura School dimulai dari Bandara Kualanamu dengan Singapore Airlines menuju Bandara Narita Tokyo, transit terlebih dahulu di Bandara Changi Singapura.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi