Jalan Menuju Desa Aloban Sangat Memprihatinkan

Jalan Menuju Desa Aloban Sangat Memprihatinkan
Jalan menuju Desa Aloban, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Portibi - Jalan menuju desa Aloban Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perhatian dari pemerintah setempat. Sebab jalan ini merupakan jalan alternatif menuju ibukota kecamatan.

Raja Doli Harahap (53) perantau asal Aloban, kepada wartawan disela sela kunjungan keluarganya di desa Aloban mengatakan kondisi jalan menuju kampungnya sangat mengganggu masyarakat sekitar yang hampir tiap harinya melewati jalan tersebut.

Apalagi saat pulang kampung ia mendapati warga mengalami kecelakaan lalulintas di jalan yang rusak membuat para pengguna jalan merasa kesulitan saat melewatinya.

“ Satu satunya jalan vital melakukan aktivitas seperti mengangkut hasil pertanian dan hasil kebun dan seterusnya, jalan ini sangat rusak dan rawan kecelakan, apalagi saat pulang kampung kami dapati warga terjatuh karena jalan yang rusak,” ujar Raja Doli yang juga Ketua Forum Peduli Bonapasogit/forduli-DAAloban, Sabtu (3/6).

Selain itu, apabila saat musim hujan para pengendara roda dua khususnya harus ekstra hati-hati jika melewati jalan tersebut supaya tidak terjatuh dan terperosok kedalam lubang jalan yang tergenang air.

H Marali Harahap SE(53) perantau Aloban lainnya juga mengomentari jalan menuju Aloban tersebut yang sudah cukup lama dengan kondisi yang rusak begini, namun sampai saat ini belum pernah ada perbaikan dari pihak pemerintah.

" Saatnya pemerintah kabupaten Padang lawas Utara memperhatikan jalan desa mengingat kondisi saat ini masih memprihatinkan secara umum khususnya ke desa Aloban," tegasnya

Masyarakat setempat dan warga beberapa desa lainnya sekitar Aloban berharap melalui dinas terkait secepatnya dapat memperbaiki jalan mereka sebab jalan ini merupakan satu-satunya akses masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti mengangkut hasil pertaniannya sebab pertanian adalah andalan pendapatan bagi warga setempat.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi