Anggota DPRD Sumut Tinjau Proyek Multi Years Mangkrak Saat Kunker ke Palas

Anggota DPRD Sumut Tinjau Proyek Multi Years Mangkrak Saat Kunker ke Palas
Anggota DPRD Sumut, Tondi Roni Tua, bersama rekannya meninjau langsung proyek jalan lintas provinsi yang merupakan proyek multi years di Padanglawas yang belakangan sempat mangkrak (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turun langsung melihat Proyek Multi Years yang dikerjakan PT Waskita Karya (WK), yang beberapa bulan belakangan mangkrak dan meresahkan masyarakat.

Tondi Roni Tua, satu di antara anggota DPRD Sumut yang juga Ketua Fraksi Demokrat yang ikut dalam tim saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Padanglawas (Palas), Rabu (7/6), mengatakan, masalah pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya tanggung jawab provinsi, tetapi juga ada keterlibatan daerah.

"Tidak semata mata menjadi tanggung jawab Pemprov Sumut terkait kerusakan jalan, pemerintah daerah, seperti Kabupaten Palas juga memiliki tanggung jawab, apalagi yang lebih mengetahui data riil kondisi jalan provinsi yang ada di sepanjang wilayah Palas," tegas Tondi.

Untuk itu Tondi meminta pemerintah daerah jangan hanya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah provinsi, sekalipun itu memang kewenangan provinsi.

Tondi menambahkan, anggota DPRD Sumut asal Dapil 7 atau asal Tabagsel tentu sangat membutuhkan data riil dan akurat dari pemerintah daerah. Sehingga mereka memiliki dasar yang kuat untuk memperjuangkan anggaran saat pembahasan APBD.

"Intinya harus kerja sama dan saling bahu membahu untuk membangun daerah ini," ungkap Tondi.

Sebelumnya, Plt. Kadis PUPR Provinsi Sumut, Marlindo Harahap, melalui Ka UPT Jalan dan Jembatan Gunungtua, Rasuli Siregar, mengatakan, pihak perusahaan KSO PT Waskita Karya telah menyatakan kesiapan memulai pekerjaan bulan Juli ini.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi