BPJamsostek Dorong Rumah Sakit Berikan Layanan Terbaik

BPJamsostek Dorong Rumah Sakit Berikan Layanan Terbaik
BPJamsostek Dorong Rumah Sakit Berikan Layanan Terbaik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut terus berupaya mendorong peningkatan kualitas layanan. Peningkatan Layanan BPJamsostek saat ini berfokus tidak hanya pelayanan yang sehari-hari diterima oleh peserta ketika berkunjung ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, melainkan peningkatan layanan kepada peserta BPJamsostek yang menerima manfaat pengobatan ketika dirawat dirumah sakit akibat terjadinya kecelakaan kerja.

“Iya benar, jadi memang cerminan kami sebenarnya tidak hanya wajah layanan kami saat melayani klaim peserta di kantor kantor cabang, tetapi juga kepada peserta yang menggunakan fasilitas pengobatan BPJS Ketenagakerjaan di rumah-rumah sakit baik yang bekerja sama maupun yang belum bekerja sama,” kata kakanwil BPJamsostek Sumbagut, Henky Rhosidien, Jumat (9/6).

BPJamsostek dengan salah satu programnya yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja memberikan manfaat pengobatan kepada pekerja yang mengalami kasus kecelakaan saat bekerja melalui fasilitas layanan kesehatan umum hingga rumah sakit sampai dengan pekerja dinyatakan sembuh.

Ditemui saat melaksanakan kunjungan kepada pasien JKK di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia, mengungkapkan konsentrasi khusus BPJamsostek dalam peningkatan Layanan.

“Harapan besar kami semua rumah sakit baik yang bekerja sama maupun yang belum bekerja sama pastilah memberikan layanan yang terbaik, melalui tim kami di setiap daerah secara khusus bagi rumah sakit atau fasilitas layanan kesehatan yang bekerja sama dengan kami, maka pembinaan secara intens terus kami lakukan, tidak lain untuk peningkatan layanannya kepada peserta BPJamsostek,” ungkap Roswita.

Terhadap kasus kecelakaan kerja, BPJamsostek menanggung seluruh biaya pengobatan sampai dengan sembuh tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Kita melihat bahwa program ini memiliki nilai manfaat yang sangat besar, saat seorang pekerja menaruh harapan hidupnya kepada pekerjaannya, maka disitu juga dia berhak mendapatkan kenyamanan dalam melaksanakan pekerjaannya, maka segala aspek pendukung hal tersebut harus kita kuatkan, termasuk didalamnya pelayanan Fasilitas Rumah Sakit, kepada peserta jangan khawatir, hal ini akan terus menjadi perhatian kami kedepan, jadi kita bisa lebih fokus dalam bekerja dan lebih produktif,” pungkas Roswita.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi