Lions Club Medan Baksos Operasi Katarak Gratis di Sergai

Lions Club Medan Baksos Operasi Katarak Gratis di Sergai
Baksos Operasi Katarak Gratis di Sergai (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Lions Club Medan melaksanakan bakti sosial berupa operasi mata katarak gratis bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman yang berlokasi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (18/6).

Pelaksanaan oprasi mata katarak gratis yang dilaksanakan Lions Club Medan tersebut dihadiri oleh Bupati Sergai, Darma Wijaya, dan memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiasinya pihak Lions Club Medan.

Presiden Lions Club Medan, Chakra Lely Yanti, dalam kesempatan tersebut mengingatkan para pasien yang sudah menjalani operasi dan sembuh agar tetap mengikuti petunjuk dokter.

“Ceritakanlah pengalaman anda saat menderita penyakit dan setelah menjalani operasi kepada masyarakat lainnya, mari kita terapkan gaya hidup sehat,” ucapnya.

Sedangkan Maria Simamora Gubernur Distrik Lions Club 307-A2 turut berterimakasih kepada jajaran Pemkab Sergai yang telah memfasilitasi tempat untuk bakti sosial.

“Lions Clubs sendiri adalah kumpulan dari orang-orang yang ingin berbuat sesuatu untuk kemanusiaan tanpa mengharapkan imbalan,tanpa membedakan agama, tanpa membedakan bangsa dan tanpa membedakan derajat tujuannya yang paling hakiki adalah kemanusiaan,” terang Maria Simamora.

Bupati Sergai Darma Wijaya dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lions Club Ditrsik Medan-Tebing Tinggi, para donatur serta unsur lainnya yang telah menggelar dan mendukung bakti sosial di sini.

“Hal ini menandakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Bupati Sergai.

Darma Wijaya menyampaikan, Pemkab Sergai sangat mendukung kegiatan yang digelar Lions Club ini. Ia juga berpesan kepada para pasien untuk tetap mengikuti instruksi dokter usai menjalani operasi.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi