Ajukan Berkas Perbaikan 100 Bacaleg, Partai Buruh Optimis Raih 8 Kursi DPRD Sumut

Ajukan Berkas Perbaikan 100 Bacaleg, Partai Buruh Optimis Raih 8 Kursi DPRD Sumut
Ajukan Berkas Perbaikan 100 Bacaleg (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengajukan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sumut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada Minggu (9/7).

Ketua Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo mengatakan, sebanyak 100 Bacaleg DPRD Provinsi dari partainya telah melengkapi pemberkasan dokumen dan diterima KPU Sumut, selanjutnya akan diverifikasi kembali keabsahan dokumennya.

"Kami sudah antarkan kembali berkas 100 Bacaleg DPRD Provinsi, kita tetap dengan kekuatan penuh, dan berkasnya telah sah dengan status diterima KPU," kata Willy Agus Utomo Ketua Partai Buruh Sumut didampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba dan Wakil Ketua Bapilu Partai Buruh Sumut Dedek Cahyadi Sirait di Kantor KPU Sumut.

Willy merincikan, dari seratus bacaleg yang diajukan, merupakan kader Partai Buruh yang berasal dari kalangan aktivis buruh, petani, nelayan, driver ojek online, pedagang kecil, aktivis perempuan dan penggiat sosial lainnya.

"Bacaleg yang kita ajukan merupakan penggiat sosial semua, mereka telah berbuat untuk rakyat di Sumut, jadi kita yakin mereka bisa bertarung dan mengambil hati rakyat, khusunya elemen rakyat kecil," ungkap Willy Agus Utomo, aktivis buruh yang sudah 19 tahun berjuang untuk kaum buruh di Sumut.

Pasang Target Menang di Pemilu

Mengahadapi Pemilu 2024, Willy Agus Utomo yang juga mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sumut untuk Daerah Pemilihan (Dapil Sumut III) meliputi Deliserdang, optimis partai besutannya yang berlogo rumpun padi ini mampu bersaing dengan partai-partai besar lainnya di Sumut. Ia pun memasang target menang di Pemilu mendatang.

"Target kami 8 kursi DPRD Sumut, atau minimal Partai Buruh ada fraksinya di sana nantinya," harap Willy.

Selain itu Willy juga menargetkan partainya mampu mendudukan sebanyak 2 orang anggota DPR RI guna meloloskan Partai Buruh di nasional mendapat perlemtery Threshold 4%. Sedangkan untuk DPRD tingkat Kabupaten/kota dapat meraih beberapa fraksi nantinya.

"Kami Partai Buruh Sumut merupakan basis daerah yang diwajibkan mendulang suara banyak oleh Exco Pusat, agar partai buruh lolos menjadi partai politik di Senayan," ucapnya.

Lebih lanjut Willy menyampaikan rasa optimis partainya dapat mendulang suara di Pemilu 2024 didasari oleh beberapa faktor, diantarnya partai buruh adalah representatif partai rakyat kecil yang berniat mengusung perubahan dan bercita cita mewujudkan negara sejahtera, selain itu Sumut merupakan basis buruh pabrik, buruh perkebunan, petani, nelayan dan elemen rakyat kecil lainnya, yang merupakan konstituen dari Partai Buruh yang jumlahnya banyak di Sumut.

"Jika saja kaum buruh, serikat buruh, petani, nelayan, sadar akan kekuatannya dalam pemilu nanti, atau 10 persen saja mereka memilih partai buruh, maka target kami tadi akan dapat terwujud, bahkan bisa mengagetkan dunia perpolitikan di Sumut, semoga," tutup Willy.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi