Wartawan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Perampasan HP Oleh Kadisdik Sidimpuan

Wartawan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Perampasan HP Oleh Kadisdik Sidimpuan
Wartawan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Perampasan HP Oleh Kadisdik Sidimpuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Sabar M Sitompul selalu saksi kasus perampasan HP wartawan yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padangsidimpuan, Luthfi Siregar, Selasa (11/7).

Sabar dimintai keterangannya oleh penyidik Unit IV Sat Reskrim. Sabar yang berprofesi wartawan media cetak dan media online yang saat kejadian berada di tempat terjadinya perampasan HP yang dilakukan Luthfi.

Saksi Sabar mengatakan, saat dimintai keterangan oleh penyidik unit IV Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan membenarkan kejadian tersebut.

"Karena saat kejadian saya bersama Rahmat Ependi yang juga berprofesi wartawan sama-sama ingin konfirmasi terkait kasus dugaan pungli terhadap peserta Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terhadap Kadisdik M Luthfi Siregar yang kebetulan pada saat itu berada di SMPN 1 Padangsidimpuan, dalam rangka mengikuti latihan persiapan PRSU Pemerintah Kota Padangsidimpuan," kata Sabar.

Selain itu, Sabar juga dari Jurnalis wilayah peliputan Tapsel - Padangsidimpuan sangat menyayangkan sikap Kadisdik M Luthfi Siregar ini yang dinilai arogan dan tidak mau sama sekali memberikan informasi terkait kasus dugaan pungli PPPK.

“Apalagi kasus ini sudah viral,” ujarnya.

Sebelumnya, korban perampasan HP, Rahmat Ependi sudah dimintai keterangannya oleh penyidik unit IV Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

"Betul, saya sudah dimintai keterangan oleh penyidik unit IV Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan terkait kasus perampasan HP saya yang dilakukan oleh Kadisdik M. Luthfi Siregar saat melakukan konfirmasi (wawancara) terkait dugaan pungli kepada peserta PPPK di Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan," sebut Rahmat Ependi.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi