Kembangkan Skill Perempuan dengan Pelatihan Eyelash dan Nail Art

Kembangkan Skill Perempuan dengan Pelatihan Eyelash dan Nail Art
Kembangkan Skill Perempuan dengan Pelatihan Eyelash dan Nail Art (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labura - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) berusaha untuk mengembangkan kemampuan atau skill para perempuan yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Salah satunya dengan mendukung kegiatan pelatihan eyelash dan nail art yang digelar oleh DPK KNPI Kualih Hulu di Jalan Ahmad Marpaung, Kelurahan Kualuh Hulu, Kecamatan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu (15/7).

Korwil GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala mengatakan kegiatan itu diadakan untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan milenial dalam berwirausaha.

"Kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat. Dan juga mengembangkan skill dan peluang wirausaha di bidang eyeslash dan nail art ini bagi perempuan," ujar dia.

Dia menuturkan kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan milenial dalam berwirausaha sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada milenial di Sumut.

Lanjut Yusuf menuturkan untuk menjawab tantangan bonus demografi yang akan dihadapi para pemuda dan milenial nanti, tentu perlu kiranya meningkatkan skill bagi para milenial di bidangnya.

"Maka, kali ini GMC ikut mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman DPK KNPI Kualuh Hulu dalam pelatihan eyelash dan nail art yang bertujuan untuk mengembangkan kretivitas milenial dan menumbuhkan semangat wirausaha," beber dia.

Yusuf melanjutkan di kegiatan itu juga GMC dan DPK KNPI Kualuh Hulu berharap para milenial punya keahlian dalam bidang yang diminati dan dijadikan usaha.

Afni Suhaida, salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan pelatihan eyelash dan nail art tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan GMC bersama KNPI setempat.

Dia dan masyarakat lainnya menyambut kegiatan tersebut dengan penuh antusias.

"Ini sangat postif sekali, kami bukan hanya belajar bagaimana cara pemasangan eyelash maupun nail art ini, namun di kegiatan ini juga kami berkesempatan mempelajari bagaimana cara membukan potensi dan mengembangkan wirausaha di bidang aksesoris kecantikan ini," ujar dia.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi