Dukung Percepatan Jamsostek di Sumut, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan Kadin Deliserdang

Dukung Percepatan Jamsostek di Sumut, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan Kadin Deliserdang
Dukung Percepatan Jamsostek di Sumut, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan Kadin Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut dan Kantor Cabang Tanjungmorawa menghadiri perhelatan Musyawarah, Pengukuhan dan Pengangkatan Dewan Pengurus Kamar Dagang Indonesia di wilayah Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan tersebut semakin meriah dengan acara hiburan tarian daerah dan penampilan menyanyi dari para pengisi acara. Acara ini dihadiri oleh Wakil Kepala Wilayah Pps. Kepala Wilayah Sumbagut, Merali Sukma, Wakil Kepala Wilayah Bidang Pengawas dan Pemeriksa Sumbagut, dan Kepala Kantor Cabang Tanjungmorawa.

Pada kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut dengan Kamar Dagang Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Kerja sama ini dalam rangka dukungan dan percepatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Sumatera Utara, khususnya usaha yang berada dalam binaan Kadin Sumut.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kartu tanda kepesertaan kepada anggota Kadin Deli Serdang yaitu Roida Elpinora sebagai awal bentuk komitmen antara Kadin dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Pps. Kepala Wilayah Sumbagut Merali Sukma mengatakan, kerja sama ini kiranya menjadi bentuk perhatian sebagai sesama mitra Negara dalam rangka memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Melalui kemitraan ini, Kadin dan BPJS Ketenagakerjaan mampu memenuhi amanat Negara dalam memberikan perlindungan jaminan sosial.

"Kami berharap Kadin juga dapat mendukung penuh, khususnya untuk mendaftarkan seluruh anggota yang ada di wilayah Sumatera Utara untuk mendaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya, Minggu (30/7).

Ia juga mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Kadin Deliserdang yang baru. Dirinya berharap, jabatan ini menjadi amanah untuk menyukseskan seluruh elemen yang ada di Kamar Dagang Indonesia Kabupaten Deliserdang.

Di lain tempat, Kepala BPJamsostek Kantor Wilayah Sumbagut, Henky Rhosidien menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Kadin Provinsi Sumatera Utara.

“Kami yakin ini akan sangat memberikan efek positif terhadap masyarakat luas, kami apresiasi dengan sangat besar terhadap pihak Kadin, dan kami berharap sektor sektor usaha dibawah pembinaan Kadin dapat terdaftar kedalam program BPJamsostek, sebagai salah satu implementasi terhadap hadirnya negara untuk melindungi para pekerja terhadap resiko pekerjaannya,” pungkas Henky.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi