Masyarakat Punya Peran Antisipasi Kejahatan

Masyarakat Punya Peran Antisipasi Kejahatan
Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Mangatur Naibaho, menyampaikan pandangan akhir (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tebingtinggi meminta Penjabat (Pj) Wali Kota agar mengikutsertakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berpatroli untuk mengantisipasi kejahatan begal.

"Kekhawatiran masyarakat akan kejahatan begal harus segera diminimalisir dengan mengikutsertakan Satpol PP berpatroli. Kiranya, ini menjadi perhatian serius kita semua," pinta Mengatur Naibaho ketika membacakan pandangan akhir Fraksi PDI Perjuangan pada rapat paripurna pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2022, di ruang paripurna, Senin (31/7).

Mengatur menjelaskan, Pemko Tebingtinggi juga harus menambah petugas Pelindung Masyarakat (Linmas) di setiap kelurahan di Kota Tebingtinggi.

"Kejahatan yang meresahkan masyarakat harus diberantas. Linmas yang ada di kelurahan sebagai awal pencegahan," sarannya.

Menyikapi pandangan Fraksi PDI Perjuangan itu, usai rapat paripurna, Pj Wali Kota, Syarmadani mengatakan, stabilitas keamanan harus terus dijaga sehingga kenyamanan dan keamanan dapat dirasakan masyarakat.

"Jika memungkinkan, personel Satpol PP akan dilibatkan patroli. Termasuk, masyarakat juga punya peran untuk mengantisipasi kejahatan di lingkungan masing- masing," kata Syarmadani.

Rapat tersebut dipimipin Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution, didampingi Wakil Ketua DPRD, Muhammad Azwar, dan Iman Irdian Saragih.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi