Pasca Haji, Ameera Mekkah Berangkatkan 426 Jemaah Umrah

Pasca Haji, Ameera Mekkah Berangkatkan 426 Jemaah Umrah
Pasca Haji, Ameera Mekkah Berangkatkan 426 Jemaah Umrah (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ameera Mekkah Travel kembali memberangkatkan jemaah umrah awal musim 1445 Hijriah dari Bandara Kualanamu pasca pelaksanaan haji 2023/1444 Hijriah.

Mereka diterbangkan langsung ke Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdulaziz (AMAA) Madinah.

"Hari ini kita berangkatkan jemaah umrah langsung ke Madinah Arab Saudi sebanyak 426 dengan menggunakan dua pesawat," kata Komisaris Utama (Komut) Ameera Mekkah Travel, Salman Ponimin, didampingi Wadir Ameera Mekkah, Dedy Amir Nasution, saat pemberangkatan di Bandara Kualanamu, Senin (7/8).

Ia mengatakan, untuk pemberangkatan perdana pasca haji ini seharusnya satu pesawat, tetapi karena beberapa unit pesawat masih digunakan pemberangkatan haji, maka dibuat dua pesawat.

Jemaah yang berangkat kali ini campuran dari berbagai kabupaten kota dan provinsi, ada dari Aceh, Subulussalam, Berastagi, Kisaran, Langkat, Rantau Parapat, dan Medan.

Pemberangkatan ini juga masuk dalam kloter ke 12. Karena sebelumnya juga sudah memberangkatkan pada awal musim ini sejak tanggal 23, 25, 28, 29, Juli 2023.

“Hingga saat ini sudah kloter 12. Selanjutnya, pemberangkatan di tanggal 10-31 Agustus ini totalnya lebih kurang 3.500 jemaah dapat kita berangkatkan,” jelasnya.

Disoal jemaah umrah yang diberangkatkan oleh Ameera Mekkah, selama 1444 Hijriah hampir sebanyak 16 ribu jemaah. Dan untuk tahun 1445 Hijriah ditargetkan sebanyak 25 ribu jemaah dari 22 provinsi cabang Ameera Mekkah yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, ia berharap pada jemaah yang berangkat bisa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah umrah, karena saat ini kondisi di Arab saudi sedikit agak panas, kemudian perbanyak ibadah di Masjid Nabawi dan di Makkatul Mukaromah.

“Saat ini lagi agak sepi dari biasanya, sebab baru pemberangkatan perdana dan musim haji telah usai,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi