Yusuf Siregar Puji Eksistensi Wanita Tabagsel

Yusuf Siregar Puji Eksistensi Wanita Tabagsel
Pengurus PW Tabagsel tingkat Kelurahan/Desa se-Kecamatan Lubukpakam dilantik (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Persadaan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (PM Tabagsel) Muhammad Ali Yusuf Siregar memuji eksistensi wanita Tabagsel yang dinilai hebat dan luar biasa.

Eksistensi mereka akan diuji dan dipastikan akan semakin terlihat tahun 2024 mendatang dan diharapkan bisa terus berkontribusi dalam pembangunan.

Hal itu dikatakan Yusuf Siregar saat menghadiri Pelantikan Pengurus Persadaan Wanita (PW) Kelurahan/Desa Tabagsel se-Kecamatan Lubukpakam periode 2023-2027 di Lapangan Segitiga Tengku Raja Muda, Kota Lubukpakam, dirangkai dengan peresmian Sekretariat PW Tabagsel Kecamatan Lubukpakam, Sabtu (26/8).

Menurutnya, eksistensi wanita Tabagsel harus menjadi terdepan dan memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan khususnya 2024 mendatang seiring sudah masuknya tahun politik. Dan dari informasi, banyak wanita Tabagsel di Deliserdang yang turut berkompetisi dalam pemilu legislatif sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) melalui sejumlah partai politik.

“Banyak ini wanita Tabagsel yang menjadi bacaleg. Kita doakan semua bisa duduk di DPRD Deliserdang bahkan Sumatera Utara. Kalau sudah duduk, maka Wanita Tabagsel akan semakin luar biasa,” ungkap Yusuf Siregar yang juga Wakil Bupati Deliserdang.

Kepada seluruh pengurus PW Tabagsel se-Kecamatan Lubukpakam yang baru dilantik, Yusuf Siregar mengucapkan selamat dan berharap bisa memajukan wadah tersebut sekaligus menjalankan tujuan mulia para pendiri organisasi tersebut.

Para pendiri Tabagsel, tambah Yusuf Siregar, ketika akan mendirikan wadah tersebut setidaknya berharap silaturahmi antarwanita Tabagsel khususnya, bisa terjalin dan mengembangkan serta melestarikan adat budaya Tabagsel yang banyak dilupakan.

“Pendiri Tabagsel ketika mendirikan ini bertujuan, pertama untuk silaturahmmi dan kedua, melestarikan adat budaya untuk anak cucu kita,” ucapnya.

Ketua PW Tabagsel Kecamatan Lubukpakam, Nurhazinar, melantik pengurus KSB PW Tabagsel 13 Kelurahan/Desa se-Kecamatan Lubukpakam dirangkai dengan peresmian sekretariat ditandai membuka selubung plank sekretariat dilakukan Ketum PB PM Tabagsel Muhammad Ali Yusuf Siregar.

Turut hadir dalam acara itu Ketua PW Tabagsel Deliserdang Rahmah Astuti Sihombing, para pembina dan pengurus PM Tabagsel, Camat Lubukpakam Syahdin Setia Budi Pane serta sejumlah tokoh dan undangan.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi