Mendadak, Petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Dites Urine

Mendadak, Petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Dites Urine
Petugas dan WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Dites Urine (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Petugas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar tes urine mendadak bagi petugas dan warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Senin (11/9) malam.

Kegiatan tes urine dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kemenkumham Sumut, Kriston Napitupulu, Pembimbing Keamanan (PK) Madya P Ritonga.

Sebelum tes urine dilaksanakan, Kriston saat memberikan arahan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sesuai arahan dari pimpinan untuk melaksanakan tes urine mendadak kepada para petugas jaga dan perwakilan warga binaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut mendukung program pemerintah yakni Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lapas,” katanya.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri pihak BNN, TNI, Polri sebagai bentuk pengawasan bersama. Kriston berharap kegiatan yang dilaksanakan berdampak positif bagi Lapas. Saat tes urine berlangsung, sebanyak 10 petugas dilakukan pemeriksaan tes urine.

Selama pengambilan urine, petugas didampingi oleh pihak BNN. Usai 10 petugas dilakukan tes urine, selanjutnya 10 orang perwakilan warga binaan juga menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan, keseluruhan petugas dan warga binaan yang diperiksa hasilnya negatif.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi