Awak Angkutan Udara dan Darat di Bandara Kualanamu Dites Urine

Awak Angkutan Udara dan Darat di Bandara Kualanamu Dites Urine
Awak Angkutan Udara dan Darat di Bandara Kualanamu Dites Urine (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan publik, satuan reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Deliserdang melaksanakan tes urine para awak angkutan udara termasuk pilot, pramugari serta kru darat di Bandara Kualanamu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024. Tes urine ini dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Kompol Sebastian RS Saragih, yang turut didampingi oleh personel Satresnarkoba, Sidokkes Polresta Deliserdang dan Polsek Bandara Kualanamu.

Tujuan utama dari kegiatan ini untuk memastikan Wilayah Bandara Kualanamu bebas dari segala bentuk Penyalahgunaan Narkoba. Kehadiran Satresnarkoba Polresta Deliserdang dalam melakukan tes urine ini menjadi langkah preventif yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan transportasi umum," kata Kasat Resnarkoba, Kompol Sebastian, Selasa (16/4).

Ia juga mengimbau kepada seluruh kru Maskapai, Pilot, Masinis dan Para Pegawai Staf untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba serta menjaga keselamatan penumpang dan menjaga citra profesi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara terkait kegiatan ini Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan diharapkan dengan adanya kegiatan tes urine ini dapat menjadikan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan transportasi umum yang bersih dan aman dari pengaruh narkoba.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi