Travel Istiqomah Berangkatkan Jemaah Umrah Langsung ke Jeddah

Travel Istiqomah Berangkatkan Jemaah Umrah Langsung ke Jeddah
Jemaah Umrah Istiqomah saat berangkat dari Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Pasca Haji 2023/ 1444 Hijriah, Travel Umrah Istiqomah berangkatkan sebanyak 140 jemaah umrah dengan tiga kloter. Berangkat dari Bandara Kualanamu langsung ke Bandara King Abdulaziz Jeddah Arab Saudi.

"Untuk kloter ketiga ini sebanyak 50 orang langsung Jeddah kemudian ke Madinah menggunakan bus," kata Direktur Utama (Dirut) Travel ulUmrah Istiqomah, Ustaz Sunggul Lelo Siregar, saat memberangkatkan jemaah di Bandara Kualanamu, Selasa (12/9).

Kata dia, sebelumnya sudah diberangkatkan dua klokter, yakni kloter pertama pada 8 Agustus 2023, dari Gunung Tua, Kabupaten Paluta, sebanyak 45 jemaah, kemudian keberangkatan kedua pada 3 september 2023 dari Padangsidimpuan, dan yang hari ini jemaah dari Gunung Tua, Sidimpuan, dan Labuhanbatu Selatan.

"Jadi pasca haji pemberangkatan umrah kita total 140 jemaah," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Ustaz Sunggul, untuk pemberangkatan selanjutnya di bulan ini sudah dibuka seat (tempat duduk) 2 grup. Selanjutnya sampai akhir tahun Desember 2023 dibuka 7 grup.

Setelah itu baru di 2024 kembali dibuka grup baru di awal tahun. Untuk travel umrah paket 13 hari dengan kategori perjalanan 2 hari, 4 hari di Madinah dan 7 hari di Makkah. Untuk pasca haji ini travel Istiqomah membuka paket tour badar, melihat lokasi perang badar.

"Dulu biasa orang ke taif, ini kita buka tour baru ke lokasi badar," sebutnya.

Ia juga menjelaskan, para jemaah selama di Madinah diajak ziarah ke makam rasul, melihat percetakan Alquran, jabal magnet, dan di tambah ke lokasi perang badar serta keliling Kota Madinah. Selama di Makkah, keliling Makkah, ke Kota Taif dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

Selama melaksanakan umrah, para jemaah tentu dibimbing oleh ustaz yang berpengalaman, para alumni Timur Tengah dan bahasanya mudah dipahami jemaah. Sementara tempat penginapan dekat dengan Masjid Nabawi dan Makkatul Mukaromah.

"Jemaah umrah Istiqomah dibimbing ustaz alumni Timur Tengah yang juga warga Tabagsel yang menimba ilmu di sana," kata Ustaz Suggul yang juga Caleg PKS Tk 1 DPRD Sumut, Dapil Sumut 7 eks Tabagsel ini.

Ia juga mengklaim Travel Istiqomah adalah satu-satunya travel umrah yang dipimpin asli warga Tabagsel. Ada banyak travel tapi hanya cabang di Tabagsel, kalau Istiqomah asli berdiri dari Tabagsel.

Maka, ia mengimbau kepada seluruh jemaah yang sedang menjalankan umrah agar menjaga kesehatan dan mematuhi program yang sudah dibuat sebelumnya, termasuk tahapan ibadah, dan lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi