AP II Diajak Peduli PSDS

AP II Diajak Peduli PSDS
Anggota DPRD Deliserdang Fraksi PAN Bayu Sumantri Agung memberikan semangat kepada tim PSDS (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Angkasa Pura (AP) II pemilik dan pengelola Bandara Kualanamu yang berada di Kabupaten Deliserdang, diajak untuk peduli dalam mendukung kemajuan Persatuan Sepakbola Deliserdang (PSDS) berjuluk ‘Traktor Kuning’ yang kini berkompetisi di Liga 2.

Ajakan itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Deliserdang, Bayu Sumantri Agung (BSA) kepada sejumlah wartawan, Selasa (20/9) di sebuah kafe Jalan Tuan Syekh H M Arsyad Thalib Lubis, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam.

BSA menilai, kepedulian AP II terhadap PSDS yang menjadi klub kebanggaan daerah tersebut, sudah sangat layak mengingat perusahaan besar milik negara itu beroperasi di Kabupaten Deliserdang dan menjadi lajur masuk-keluar para pemain dan ofisial klub yang berkompetisi.

Bahkan peserta dan ofisial klub lain yang datang bertandang dalam laga kompetisi Liga 2 itu ke kandang PSDS juga dipastikan lewat lajur Bandara Internasona Kualanamu. Belum ada ada klub lain datang ke Deliserdang menggunakan moda transportasi bus atau lajur darat. Semuanya lewat Bandara Kualanamu.

“Semua masuk dan pulang dari bandara Kualanamu. Masak sumbangsihnya sedikit pun gak ada. Gak ada sumbangsihnya,” tegas BSA yang juga Ketua Fraksi PAN Deliserdang ini dengan nada dan ekspresi kecewa.

Menurut mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Deliserdang ini, PSDS merupakan klub elit masa lalu yang pernah berlaga di divisi utama era tahun 90-an dan menjadi salah satu faktor dikenalnya nama Deliserdang di Indonesia.

Sudah saatnya klub kebanggaan daerah Deliserdang ini kembali bangkit dan maju serta diharapkan bisa masuk keLiga 1 pada musim kompetisi tahun mendatang. Namun untuk memikirkan kemajuan PSDS ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Dibutuhkan kebersamaan termasuk kepedulian perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Deliserdang termasuk AP II.

“Kalau yang memikirkan PSDS ini sendiri tidak akan bisa. Sehebat apa pun orang itu, gak bisa. Maka, butuh kebersamaan termasuk perusahaan yang beroperasi di Deliserdang seperti AP II,” terangnya.

BSA juga mengajak semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Deliserdang untuk terlibat mendukung PSDS sehingga Traktor Kuning bisa kembali berjaya seperti era 90-an dan pastinya akan mengangkat gengsi Deliserdang sebagai daerah lahirnya klub ini.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi