Petahana Kembali Daftar Calon Ketua KONI Asahan

Petahana Kembali Daftar Calon Ketua KONI Asahan
Petahana Kembali Daftar Calon Ketua KONI Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Harris selaku petahana kembali mendaftar sebagai calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan periode 2023-2027 dengan membawa 34 dukungan dari masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang bernaung. Pendaftaran berlangsung di kantor KONI Asahan, Selasa (28/11).

Ketua penjaringan, Taufik mengatakan, hari ini tim penjaringan telah menerima pendaftaran bakal calon (balon) ketua KONI Asahan atas nama Harris.

"Hingga saat ini baru satu nama balon ketua KONI yang mendaftar kami terima periodesasi 2023-2027," kata Taufik didampingi ketua Steering Committee (SC) Rudiansyah Ritonga.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, berkas dukungan dari Cabor sebagai syarat untuk mendaftar calon Ketua KONI yang diterima tim penjaringan sudah 100 persen.

"Balon Ketua KONI Asahan atas nama Harris menyerahkan 34 dukungan Cabor dari 34 Cabor yang ada di bawah naungan KONI Asahan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendaftaran calon ketua KONI Asahan ini dibuka pada tanggal 20-25 November 2023, sedangkan pengambilan formulir untuk pendaftaran 27-28 November 2023.

"Kami juga menyiapkan layanan konsultasi dan verifikasi faktual berkas calon itu berakhir pada 2 Desember 2023, pengumuman penetapan balon menjadi calon yang memenuhi syarat itu pada tanggal 3 Desember 2023," jelas Taufik.

Dalam kesempatan itu Harris mengatakan, dirinya siap maju menjadi ketua KONI Asahan karena telah mendapat dukungan Cabor.

"Alhamdulillah saat ini semua Cabor yang bernaung di KONI Asahan telah memberikan dukungannya kepada saya," ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, pendaftaran dirinya sebagai calon Ketua KONI pada periode ke dua ini berharap dengan menyukseskan program-program sesuai dengan visi-misinya mewujud atlet yang berprestasi dan juara.

"Saya berharap bahwa Asahan ini bisa menjadi gudang atlet, sehingga atlet berprestasi bukan hanya hobi tapi bisa menjadi masa depan atlet yang baik untuk kedepannya," ujarnya.

Saat ini KONI Asahan telah mengirimkan 69 atlet dan 10 pelatih untuk mengikuti Pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menuju PON XXI Sumut-Aceh.

"Selain Medan, kita nomor dua mengirim atlet terbanyak untuk menuju PON dan kemungkinan bisa bertambah lagi," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi