Pijar Sumut Siap Dukung Ganjar-Mahfud, Siti Atikoh: Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani

Pijar Sumut Siap Dukung Ganjar-Mahfud, Siti Atikoh: Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani
Pijar Sumut Siap Dukung Ganjar-Mahfud, Siti Atikoh: Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Ribuan masyarakat yang bergabung dalam Relawan Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar) Sumut mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD.

Deklarasi yang dilaksanakan di Gedung MABMI Jalan Proklamasi No. 45, Kel. Kwala Bingai, Kec. Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (9/12) turut dihadiri Bendahara Umum Pijar Mia Sudarso, Ketua Pijar Milenial XYZ Trini Puspa, Putri almarhum H. Samsul Arifin, Beby yang juga caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, istri almarhum H. Samsul Arifin, perwakilan dari partai pengusung, perwakilan dari TPD Sumut, perwakilan NU Langkat dan Alwasliyah Langkat.

Hj. Siti Atikoh Suprianti istri Ganjar Pranowo yang hadir lewat zoom mengingatkan dalam menghadapi Pilpres 2024, masyarakat agar mempunyai tanggungjawab atas pilihannya bukan memilih atas dasar iming-iming dan kepentingan tertentu.

"Kita harapkan dengan adanya Pilpres, masyarakat mempunyai pilihan dan mempunyai tanggungjawab atas pilihan itu bukan atas dasar kepentingan tertentu atau iming-iming. Karena kita mencari pemimpin Indonesia ke depan. Kalau salah memilih pemimpin menjadi tanggungjawab pemilih," kata Siti Atikoh.

Dalam acara Deklarasi Pijar Sumut dengan dihadiri sekitar 3000 relawan Pijar, Siti Atikoh mengatakan, masyarakat yang menentukan siapa yang menjadi pemimpin nasional.

"Kita mencoba mengingatkan masyarakat agar mengetahui persis siapa capres dan cawapres. Masyarakat yang akan menentukan," katanya.

"Kita harapkan pilihlah sesuai hati nurani. Mana yang baik untuk kita. Jangan terpengaruh oleh hal-hal yang membuat kita lupa bahwa kita juga punya tanggungjawab kepada yang kuasa," tambahnya lagi.

Siti Atikoh menyebutkan pilihlah pemimpin yang amanah. "Lihat integritasnya, kompetensinya, kelebihan di bidangnya yang memperhatikan masyarakat sekitar dan amanah. Ini menjadi tanggungjawab pemilih jika memilih orang yang ternyata tidak amanah," tandasnya.

Deklarasi yang dipimpin Ketua Sarma Hutajulu SH, Bendahara Siti Wahyuni S.Pd, Sekretaris Dr Hj Fitriani Manurung M.Pd menegaskan, Pijar Sumut yang mayoritas pengurusnya perempuan menyakini kuat dukung Ganjar-Mahfud untuk dimenangkan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kita bangga, ibu Siti Atikoh bisa menyapa langsung masyarakat Langkat meski melalui zoom. Karena kehadiran ibu Siti Atikoh dengan sosok perempuan yang cerdas, tulus dan luar biasa, menambah semangat Pijar Sumut mengajak ibu-ibu untuk memilih Ganjar-Mahfud," ujar Fitriani seraya memberi mandat segera mendeklarasikan KSB Pijar se-kabupaten/kota, Sumut.

Fitriani menilai, selama ini banyak perempuan di Langkat memilih golput. Semua itu lantaran faktor internal karena tidak ada sosok calon pemimpin yang dilihat mereka.

"Beliau (Ganjar-Mahfud) sosok pemimpin yang luar biasa. Kita (Pijar Sumut) akan mengajak perempuan untuk memilih dan tidak ada lagi yang golput," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fitriani menuturkan, Langkat banyak mayoritas perempuan dan Puan-puan melayu. Bahkan, suara Puan-puan melayu untuk mendukung Ganjar-Mahfud cukup banyak.

"Setiap kader-kader relawan Pijar Sumut akan diletakkan di TPS. Kita yakin partisipasi meningkat dan perempuan mempunyai hak suara untuk memilih pasangan nomor urut tiga tersebut," cetus Fitriani.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi