Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Sergai diserbu Emak-emak

Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Sergai diserbu Emak-emak
Pasar Murah Relawan Gerbang Ganjar di Sergai diserbu Emak-emak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Relawan Ganjar yang tergabung dalam Gerakan Buruh Tani Menangkan Ganjar (Gerbang Ganjar) melakukan aksi kepedulian sosial kemasyarakatan dengan menggelar Pasar Murah dan Pergelaran Jaran Kepang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan karena semakin melambungnya harga kebutuhan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (26/12) dipusatkan di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan diawali dengan pertunjukan Jaran Kepang dari Sanggar Sinar Budoyo pimpinan Guntoro. Tak lama bunyi gamelan bergema dan para penari Jaran Kepang dan Reog beratraksi, ratusan emak-emak pun berkumpul dan menuju tenda tempat Pasar Murah. Mereka langsung membentuk antrean.

Tak lama Pasar Murah dibuka, emak-emak pun langsung menyerbu sembako yang dijual lebih terjangkau disbanding dengan di pasaran. Dan tak butuh waktu lama, sembako yag disediakan 1000 paket oleh Tim Relawan Gerbang Ganjar sudah habis.

Menurut Sukarman, Ketua Relawan Gerbang Ganjar Kabupaten Sergai, pihaknya tidak menyangka masyarakat sangat begitu antusias dengan gelaran Pasar Murah ini. Tak lama kami membuka Pasar Murah, langusng diserbu oleh emak-emak.

“Dengan situasi saat ini dimana daya beli masyarakat semakin rendah, kami dari Gerbang Ganjar berinisiastif untuk menggelar Pasar Murah dan Pertunjukan Jaran Kepang. Semoga dengan kegiatan ini masyakarat terbantu. Dan untuk memberikan layanan hiburan untuk warga, kami membawa Tim Jaran Kepang untuk main di desa Firdaus ini,” ungkap Sukarman.

Selain sangat peduli dengan persoalan denyut nadi rakyat di bawah, Ganjar juga sangat senang dengan persoalan Seni Budaya Jawa khususnya, dan kesenian dan budaya umumnya.

Warga berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan, karena sangat membantu. Masyarakat sangat senang dan berharap ini berkelanjutan.

“Ada sebagian masyarakat tidak kebagian tadi, mengingat sembako yang kita jual juga terbatas. Semoga untuk Pasar Murah kedepan bisa diprioritaskan,” ungkap Sukarman.

Pada akhir kegiatan menjelang penutupan Jaran Kepang, seluruh Tim Relawan Gerbang Ganjar dan pemain Jaran Kepang berkumpul menyatakan tekad untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres Februari 2024 nanti.

“Kami akan terus menyuarakan Pak Ganjar ke lapisan masyarakat. Ganjar Menang….Ganjar Menang….Ganjar Menang..!”

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi