Menkumham Hadirkan Pelayanan Smart Easy Paspor di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi

Menkumham Hadirkan Pelayanan Smart Easy Paspor di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi
Sejumlah warga antusias mengikuti proses pelayanan Smart Eazy Paspor di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi, Sabtu (16/12). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menkumham RI Yasonna H. Laoly, Sabtu (16/13/2023) menghadirkan pelayanan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan. Smart Easy Paspor kali ini dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Layanan Smart Eazy Passport ini, memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Medan.

Sebanyak 176 warga Medan telah terlayani dalam Layanan Smart Eazy Passport yg dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi mulai pukul 08.00 -16.00 WIB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menkumham RI Yasonna H. Laoly dan Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara , khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah menyelenggarakan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan dalam hal ini, Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi, layanan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat", ungkap Pastor Andreas salah satu pemohon paspor yang terlayani dalam kegiatan Smart Eazy Passport.

Selain itu Rosdita Simamora dan Gunana Barus yang merupakan pemohon pada layanan Smart Eazy Passport ini juga menyampaikan bahwa, “Layanan yang dilaksanakan oleh Imigrasi Medan ini sangat memudahkan masyarakat dalam permohonan paspor, prosesnya mudah dan cepat.”

Smart Eazy Passport merupakan salah satu bentuk komitmen Menkumham RI Yasonna H. Laoly dalam memberikan pelayanan yang sangat baik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

Pada tahun 2022, Menkumham RI Yasonna H. Laoly melalui jajarannya telah memulai sebuah inovasi berupa Layanan Smart Eazy Passport sebagai salah satu komitmen dan wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.
Inovasi ini menjadi jawaban dan solusi atas permasalahan masyarakat pemohon paspor yang tidak dapat datang mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi pada hari kerja.

Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat Publik, pada hari Sabtu (Libur) dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal mendapatkan paspor dengan cara yang lebih efektif, efisien dan praktis.

(NAI/BR)

Baca Juga

Rekomendasi