Nobar Timnas di Medan Meriah, Bobby Nasution Respons Tagline Garuda Mendunia

Nobar Timnas di Medan Meriah, Bobby Nasution Respons Tagline Garuda Mendunia
Nobar Timnas di Medan Meriah, Bobby Nasution Respons Tagline Garuda Mendunia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ribuan fans timnas tumpah ruah di kawasan Kesawan saat Timnas U23 tanding di semi-final Piala Asia U23 melawan Uzbekistan. Meski akhirnya kalah, namun dukungan luar biasa dari fans di kota Medan menjadi sejarah.

Hal ini tak lepas dari sentuhan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menyahuti keinginan warga yang meminta diadakannya nonton bareng.

Mengamati animo dahsyat para fans timnas di kota Medan dan sekitarnya, Abdi Panjaitan salah satu wartawan sepak bola yang sudah lebih 20 tahun meliput even sepak bola mengaku salut dan berterima kasih atas inisiatif Bobby Nasution.

Kata Abdi, tagline Garuda Mendunia langsung direspons dengan baik oleh Bobby.

"Tagline Garuda Mendunia langsung direspons Pak Wali Kota Bobby Nasution untuk menggelar nobar di Medan," kata Abdi diwawancarai Selasa (30/4).

"Fans pasti mengucapkan terimakasih yang tulus untuk pak wali dengan dibuatnya nobar timnas kemarin malam. Ini tentu menjadi satu bentuk dukungan dan doa dari Medan untuk perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U23."

Kata Abdi, sejak dulu Kota Medan dikenal secara nasional sebagai kota sepak bola. Dan hal itu terbukti dari animo saat nobar tersebut.

"Spirit kebangkitan sepakbola Indonesia sudah sampai di Kota medan. Meskipun Indonesia kalah, tapi yang terpenting lewat nobar yang digelar ini mampu menggelorakan Kota Medan kota sepakbola dan membuat kita semakin maju dalam olahraga," paparnya.

Abdi pun bangga, atas kepahaman dan kepedulian Bobby Nasution terhadap sepakbola, yang terus dibuktikan dengan tindakan. Salah satu yang bakal membanggakan adalah dibangun ulangnya Stadion Teladan Medan.

"Sebentar lagi kita akan punya dua stadion berkelas (Stadion Teladan dan Stadion Marahalim). Nobar kemarin sangat penting juga, apalagi jika akan digelar kembali di laga selanjutnya dan disisipkan sosialisasi PON 2024," pungkasnya.

Mantan presiden Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan Nata Simangunsong pun memuji langkah Bobby Nasution yang menggelar nobar dan terbukti sukses dengan animo luar biasa tersebut.

"Luar biasa, sebenarnya bukan jumlah penontonnya yang luar biasa, tapi semangat dan ide pak wali yg luar biasa untuk mendukung Timnas garuda dengan mengadakan Nobar dengan konsep modern di tengah kota," kata Nata.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak wali atas acara nobar yang dibuat Pemko Medan. Sejak lama kami sudah tahu bahwa Pak Bobby suka bola, pernah pengurus bola. Kami berharap PSMS juga diperhatikan sama Pak Bobby," lanjutnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi