Operasi Lilin Toba 2023, Polres Taput Siagakan 7 Pos Pengamanan

Operasi Lilin Toba 2023, Polres Taput Siagakan 7 Pos Pengamanan
Operasi Lilin Toba 2023, Polres Taput Siagakan 7 Pos Pengamanan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2023 di Halaman Mapolres setempat, Kamis (21/12).

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Taput, Kompol Joni Sitompul mengatakan, Operasi Lilin Toba tahun 2023 ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Operasi ini berlaku selama 14 hari terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mendukung operasi ini, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 7 pos di wilayah Taput.

Ke-7 pos tersebut terdiri dari, 1 Pos Terpadu ditempatkan di Bandara Silangit dan 2 Pos pelayanan ditempatkan di Kota Siborongborong dan Sipoholon.

"Kemudian 4 Pos pengamanan yang ditempatkan di kecamatan Adiankoting, Kecamatan Pahae Jae, Salib Kasih Kecamatan Siatas Barita, dan di Panatapan Hutaginjang Kecamatan Muara," ucapnya.

Ditambahkan, untuk mengisi ke-7 Pos tersebut, pihaknya menurunkan personel sebanyak 176 orang.

"Kemudian personel dari Kodim 0210/TU sebanyak 56 orang , Denpom 2 orang, Dishub 42 orang, Satpol PP 56 orang, Dinkes 14 orang dan anggota Pramuka 14 orang," katanya.

Selain menyiapkan personel untuk mengisi ke-7 pos dimaksud, pihaknya juga menurunkan sebanyak 65 personel.

"Tim urai ini untuk mengendalikan terjadinya kemacetan dan bencana longsor," katanya.

Pihaknya meminta seluruh personil yang terlibat dalam ops lilin, agar mempersiapkan mental dan fisik serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Saya mewakili Kapolres Taput meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam ops lilin, agar mempersiapkan mental dan fisik. Mari sama-sama melakukan tugas dengan penuh tanggungjawab," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi