Silaturahmi Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya Berjalan Sukses

Silaturahmi Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya Berjalan Sukses
Silaturahmi Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Keluarga Besar (Gabe) Harahap Sejagat Raya menggelar silaturahmi sekaligus akan menetapkan parsadaan marga Harahap dengan motto, “Bersatu dan Bersungguh-sungguh dan Berdoa” berjalan sukses di Gedung Astaka Medan.

Acara juga dibarengi dengan tema, “Sada do natumoktok hita sudah hita mangite (satu orang marga Harahap yang membuat jembatan kesuksesan kita bisa lewat mengikuti kesuksesan)”.

Acara dihadiri seluruh Marga Harahap sejagat raya yang ada di Indonesia, bahkan didukung dari luar negeri bersatu padu dalam acara tersebut demi kemajuan Harahap.

"Sebagai panitia kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua kami, kendati cuaca hujan tetap menyempatkan diri hadir,” kata Ketua Panitia, Burhanunddin Harahap, saat sambutan di Gedung Astaka, Jalan Pancing Medan, Minggu (24/12).

Kata dia, kehadiran ini tidak lain karena jiwa dan darah untuk kemajuan dan kesuksesan seluruh marga Harahap sejagat raya. Maka sebagai penghormatan tertinggi, panitia sampaikan alok-alok opputta narobi, sattabi sappulu sappulu noli au marsattabi tu tua sahala anak ni raja songoni anak namora hupasurung hu palobi tuhita sudena Harahap sejagat raya.

“Intinya, mari kita bersatu demi kemajuan Harahap,” pungkasnya.

Sementara pembina Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya, AKBP Purn. Sarbaini Harahap berharap acara yang digelar ini lebih mempererat tali silaturahmi khususnya marga Harahap se-dunia.

“Ke depan dengan dibentuknya apapun namanya parsadaan Marga Harahap ini kita dukung dan kita majukan bersama,” ujarnya.

Senada disampaikan Mayjen TNI purn Darlan Harahap, ia menyerukan persatuan marga Harahap apa lagi Harahap ini mulai dari dulu orang-orangnya sudah hebat dan kuat.

Oleh karena itu, ia mengimbau Marga Harahap terus bersatu, apalagi di Pemilu 2024 ini jangan sempat berselisih karena beda pilihan.

“Beda pilihan kita tetap bersaudara, jangan karena beda pilihan yang sekali dalam lima tahun hilang persaudaraan kita,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, mengaku silaturahmi ini merupakan panggilan darah Harahap, “Kita ini bisa mempererat silaturahmi tidak hanya dalam keadaan duka, juga dalam sukacita pula, mudah-mudahan kegiatan ini dapat mendorong parsadaan ini lebih baik. Semoga silaturahmi Harahap bisa lebih baik, khususnya dalam upaya membangun bangsa dan negara,” sebutnya.

Prof. Syahrin Harahap menyebutkan, kehadiran di dalam silaturahmi tersebut karena darah berbicara, karena itu mari bersatu. Apalagi Harahap ini juga sejak dulu sudah ada di mana-mana, baik di luar negeri, serta berbagai aspek pekerjaan.

Diusulkan pada parsadaan ini agar cepat membuat pendidikan dan pelatihan talenta seluruh Marga Harahap, sehingga bisa mengambil lapangan kerja yang tersedia tersebut.

Acara diakhiri dengan manortor seluruh Marga Harahap yang hadir, dibarengi dengan gordang sembilan selanjutnya pembentukan parsadaan Marga Harahap diserahkan pada tim formatur sebanyak 12 orang untuk memilih ketua serta pengurus dan nama parsadaan.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Penusunan Harahap, Aminuddin Harahap sebagai sekretaris panitia acara, Kompol Zulkifli Harahap bendahara, Ahmadan Harahap wakil ketua panitia, serta unsur panitia dan para tokoh-tokoh Marga Harahap baik di Medan, Jakarta, Deliserdang, eks Tabagsel serta lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi