Marga Harahap Harus Lebih Maju, Berperan pada Pembangunan Nasional-Internasional

Marga Harahap Harus Lebih Maju, Berperan pada Pembangunan Nasional-Internasional
Pengurus PP Mahajaya saat foto bersama usai bukber di sekretariat Laut Dendang (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Parsadaan marga Harahap se-Jagad Raya (Mahajaya) buka puasa bersama (bukber) di sekretariat, Jalan Surya Haji, Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (29/3).

Acara berlangsung penuh hikmat dan penuh dengan kekeluargaan. Hadir Dewan Pakar Mahajaya, Prof Syahrin Harahap, Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Penusunan Harahap, sekaligus Dewan Pertimbangan Mahajaya, Ketua Umum PP Mahajaya, Burhanunddin Harahap, Sekjen Ahmadan Harahap, serta unsur pengurus lainnya.

Dewan Pakar Mahajaya, Prof Syahrin Harahap, berharap agar lebih kuat dan bersatu demi kemajuan Parsadaan (organisasi) Mahajaya yang baru terbentuk.

"Mahajaya telah terbentuk yang menghimpun seluruh marga Harahap, baik di seluruh Indonesia dan luar negeri. Jadi sangat wajar memberikan perhatian pada organisasi ini, sehingga berjalan dengan baik," sebut Syahrin.

“Apalagi Parsadaan ini dengan tujuan utamanya selain dari persatuan adalah penguatan dan pemberdayaan. Bagaimana supaya komunitas Parsadaan Marga Harahap menjadi lebih maju, dan kita berperan pada pembangunan nasional, daerah, bahkan internasional," terangnya.

Untuk itu, lanjut Prof Syahrin, harus memberi kontribusi, mulai dari kontribusi pemikiran, tenaga, materi hingga pada kontribusi doa, dan semoga Marga Harahap kembali mendapat fungsi dan peran yang lebih besar sebagaimana dahulu tokoh-tokoh Marga Harahap telah berperan dan kedudukan yang sangat penting dalam pembangunan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Ketua Umum PP Mahajaya, Burhanunddin Harahap menjelaskan, buka puasa bersama seluruh pengurus PP Mahajaya bersama anggota tidak lain untuk mempererat silaturahmi, apalagi di bulan Ramadan.

"Jadi kita berharap kedepannya organisasi Mahajaya ini semakin eksis, mulai dari pembangunan sumber daya manusianya, hingga kepada bisnis, sekaligus juga bagaimana Mahajaya membantu bangsa Indonesia supaya adil dan makmur," paparnya.

Ia juga menjelaskan, dengan bukber di bulan Ramadan, tidak berhenti sampai di sini, pihaknya akan merencanakan halalbihalal usai Lebaran Idulfitri 1445 H.

“Nah, di halalbihalal ini nantinya kita paparkan berbagai macam program satu tahun ini. Karena usia Parsadaan Mahajaya ini baru tiga bulan, jadi Alhamdulillah mulai dari pengukuhan dan lainnya, kita sudah rapat kerja (raker) dan bulan Ramadan ini kita buka puasa bersama,” sebutnya.

“Sebelumnya juga, kita sudah menyalurkan paket Ramadan khusus kepada Marga Harahap, ada sekitar ratusan paket, dan di halalbihalal juga akan kita lakukan hal yang sama, bahkan lebih luas, yakni memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan siswi pada anak yatim dan duafa," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi