Selamat! Budi Warsito Terpilih Jadi Ketua Ikalsi FIB USU 2024-2028

Selamat! Budi Warsito Terpilih Jadi Ketua Ikalsi FIB USU 2024-2028
Selamat! Budi Warsito Terpilih Jadi Ketua Ikalsi FIB USU 2024-2028 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar alumni gathering, Sabtu (20/1) di Hotel Swiss-Bellin, Jalan Gajah Mada, Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, suasana kegembiraan sangat kental. Senyum semringah dari para alumni Sastra Inggris USU terlihat jelas karena dapat bertatap muka dengan rekan satu angkatan yang telah lama tak bertemu.

Mulai dari angkatan tahun 1971 hingga tahun 2018 turut hadir. Alumni Gathering Sastra Inggris USU juga dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Budaya Prof T. Thyrhaya Zein, Kaprodi Sastra Inggris FIB USU, Mahmud Arief Albar, beserta jajaran.

Selain alumni gathering, dalam kesempatan itu juga diumumkan kepengurusan Ikatan Alumni Sastra Inggris (Ikalsi), FIB USU periode 2024-2028. Budi Warsito, yang merupakan alumni angkatan 2003 dipercaya untuk memimpin Ikalsi. Budi menggantikan Panut Hadisiswoyo, yang merupakan Ketua Ikalsi sebelumnya.

"Terima kasih yang sebesar besarnya kepada para senior yang telah mendukung dan memilih saya untuk menggantikan bang Panut Hadisiswoyo Ketua Ikalsi sebelumnya. Dimasa kepemimpinan Bang Panut para alumni kompak dan solid. Semoga di kepengurusan baru kekompakan terus terjaga," jelas Budi.

"Harapannya para alumni juga terus membimbing saya untuk tetap konsisten dalam menjaga Ikalsi ini. Pengurus Ikalsi yang baru ini, diisi dan akan merangkul seluruh alumni agar lebih solid. Serta memberikan manfaat kepada mahasiswa Sastra Inggris, alumni sendiri dan masyarakat," ujar Budi Warsito.

Ikalsi, lanjut Budi, sebagai wadah silaturahmi para alumni, Prodi Sastra Inggris dimanapun berada. Tak hanya para alumni, tetapi juga untuk berkolaborasi dengan mahasiswa Sastra Inggris yang masih aktif.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada Dekan FIB USU Ibu Prof. Tengku Tira Zein dan Mahmud Arief Albar, Kepala Prodi Sastra Inggris FIB USU serta Universitas Sumatera Utara yang telah menggelar kegiatan alumni gathering. Semoga silaturahmi tetap terjaga. Sudah saatnya kita semua saling bekerja sama dan lebih solid ke depan," pungkasnya.

Panut Hadiswoyo yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Umum IKA (Ikatan alumni) FIB USU menyampaikan, pergantian kepengurusan Ikalsi merupakan keberlanjutan yang memang harus dilakukan.

"Alhamdulillah terpilihnya Budi Warsito menandakan Ikalsi masih eksis dan Organisasi Ikatan Alumni Sastra Inggris ini tetap berjalan. Rotasi kepada Alumni yang masih muda. Untuk Ketua Ikalsi yang terpilih jangan sungkan dan malu untuk berdiskusi serta bimbingan bila memang perlu. Kami sebagai senior alumni akan terbuka lebar bila adik-adik membutuhkan bantuan kami. Semoga kepemimpinan yang baru ini terus menjaga kebersamaan dan tetap solid," tegas Panut Hadisiswoyo.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Prof T. Thyrhaya Zein, dalam kesempatan itu juga menyampaikan, semoga ke depan antara Prodi Sastra Inggris dan juga Fakultas Ilmu Budaya bersama alumni dapat terus berkolaborasi dengan apik.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Prodi Sastra Inggris, Mahmud Arief Albar. Ia berharap, pengurus Ikalsi periode 2024-2028 dapat memberikan motivasi dan menggelar kegiatan-kegiatan bersama mahasiswa Sastra Inggris.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi