Mahasiswa-Masyarakat Unjuk Rasa, Tuntut Prabowo Jalankan Janji Politik Jika Menang Pilpres

Mahasiswa-Masyarakat Unjuk Rasa, Tuntut Prabowo Jalankan Janji Politik Jika Menang Pilpres
Mahasiswa-Masyarakat Unjuk Rasa, Tuntut Prabowo Jalankan Janji Politik Jika Menang Pilpres (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kawal Rakyat Sumatera Utara (HIMA-KRS) menggelar aksi di depan Rumah Nalar Prabowo Jalan Sei Serayu, Medan, Kamis (25/1/2024). Mereka meminta agar Prabowo menjalankan amanah rakyat.

"Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka dalam pemilihan presiden mendatang," kata koordinator aksi Muhammad Kurniawan.

Dalam aksinya, Kurniawan menyampaikan alasan mengapa mereka melakukan aksi ini. "Kita melakukan aksi hari ini untuk mewakili masyarakat dan mahasiswa Sumatera Utara yang percaya bahwa Prabowo Subianto merupakan pasangan di atas rata-rata. Kami semua memilih dan mendukung Prabowo karena kami yakin beliau mampu menjalankan kebijakan-kebijakan yang dijanjikan," ujarnya.

HIMA-KRS juga ikut serta dalam aksi ini dan menyatakan dukungan mereka terhadap Prabowo Subianto. Mereka berharap pasangan nomor 2 ini tidak akan pernah mengkhianati suara rakyat dan akan terus mereka kawal hingga Prabowo menjadi presiden.

"Kami mendukung dan juga mengawal kebijakan-kebijakan yang dijanjikan oleh Prabowo Subianto," ucapnya.

Menanggapi aksi tersebut, Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa mereka menghargai upaya mahasiswa dalam mengawal demokrasi. "Kami menghargai upaya mahasiswa dan ini adalah bentuk konstitusional dalam menyampaikan aspirasi mereka," terangnya.

Dahnil juga mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto telah menandatangani kontrak politik dengan mahasiswa, di mana ia berkomitmen untuk memenuhi janji-janji politiknya.

"Saya telah berkonsultasi dengan Prabowo mengenai gerakan mahasiswa ini dan kontrak politik ini sudah diputuskan. Kami akan memenuhi tuntutan mereka," tuturnya.

Tuntutan mahasiswa terhadap Prabowo Subianto mencakup 12 poin yang berkaitan dengan janji-janji politik Prabowo. Dahnil berjanji akan segera menyampaikan tuntutan tersebut kepada Prabowo.

"Hari ini tuntunan mahasiswa itu akan saya sampaikan kepada Pak Prabowo," ungkapnya.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat Sumatera Utara merupakan bentuk dukungan yang kuat terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka. Dengan semangat yang tinggi, mereka berharap dapat ikut mempengaruhi kebijakan-kebijakan yang akan dijalankan oleh pasangan tersebut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi