Bawaslu Palas Rakor Persiapan Penertiban APK

Bawaslu Palas Rakor Persiapan Penertiban APK
Bawaslu Palas Rakor Persiapan Penertiban APK (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Jumat (9/2), di Almarwah Hotel Sibuhuan.

Rapat koordinasi dihadiri semua partai politik peserta Pemilu, Badan Kesbangpol, Satpol PP, Polres, dan Perwira penghubung Kodim 0212/TS.

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution didampingi Ningtiasih, dan Berlin Toga Torop Harahap, mengatakan, rapat koordinasi itu sebagai langkah pencegahan awal dalam memastikan kampanye berjalan sesuai ketentuan.

"Sebelum dilakukan penertiban, seluruh partai politik peserta Pemilu kita undang untuk menyamakan persepsi," kata Alex.

Alex menjelaskan, rapat koordinasi diharapkan dapat mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 ini bisa berjalan baik, jujur, adil dan bersih.

"Apalagi menjelang berakhirnya masa kampanye tanggal 10 Debruari dan masuk masa tenang 11- 13 Februari," ucap Alex.

Selain itu, Bawaslu Palas juga mengimbau agar seluruh Parpol peserta Pemilu tidak melakukan kegiatan kampanye, juga tidak ada lagi APK yang terpasang di saat minggu tenang.

"Kita harapkan, seluruh Parpol secara mandiri, atau dengan kesadaran sendiri untuk menertibkan APK masing-masing," kata Alex.

Sehingga di masa tenang nanti akan dilakukan patroli bersama seluruh stakeholder terkait untuk melakukan penertiban APK.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi