Bawaslu Apel Siaga Pembersihan APK Parpol Peserta Pemilu

Bawaslu Apel Siaga Pembersihan APK Parpol Peserta Pemilu
Bawaslu Apel Siaga Pembersihan APK Parpol Peserta Pemilu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar Apel Siaga pengawasan masa tenang Pemilu tahun 2024, di halaman Kantor Bawaslu setempat, Minggu (11/2).

Ketua Bawaslu Taput, Kopman Pasaribu yang bertindak sebagai Pembina apel mengatakan, apel ini sebagai langkah dalam melakukan pengawasan dan patroli pembersihan APK sesuai dengan amanat UU nomor 17 tahun 2017 tentang Pemilu.

"Hari ini kita akan melakukan patroli pembersihan APK sebagai amanat UU nomor 17 tahun 2017 tentang Pemilu," ujarnya.

Dikatakan, untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat maka mulai dimasa tenang hari ini dilakukan pembersihan alat peraga kampanye.

"Kiranya pekerjaan kita ini dapat bermanfaat terkhusus untuk masyarakat kabupaten Tapanuli Utara," tandasnya.

Usai apel siaga digelar, seluruh anggota Bawaslu yang dibagi menjadi 5 tim langsung bergerak melakukan pembersihan APK parpol peserta Pemilu tahun 2024.

Turut hadir dalam apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu tahun 2024, Kapolres Taput AKBP. Ernis Sitinjak, Kasatlantas Polres Taput AKP Dhoraria Simanjuntak, Kabag Ops Polres Taput, Kompol K Simanjuntak dan PJU Polres Taput, Kakan Satpol PP, Rudi Sitorus dan dari pihal Kejari Taput.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi