Hitung Cepat, Suara Prabowo-Gibran Unggul di Karo

Hitung Cepat, Suara Prabowo-Gibran Unggul di Karo
Forkopimda patroli Pemilu 2024 di TPS Bunu Raya, Kecamatan Tiga Panah, Karo Rabu (14/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Pasangan Prabowo-Gibran unggul di Kabupaten Karo. Dari 1.217 TPS tersebar di 17 kecamatan, Paslon nomor urut 02 memiliki suara terbanyak, dan mengalahkan pasangan nomor urut 01 dan 03.

Di Kecamatan Barusjahe, suara pasangan Prabowo-Gibran capai 55 persen, Kecamatan Kuta Buluh suara 02 mendekati 70 persen, disusul Kecamatan Tiganderket 70 persen, Tiga Binanga 60 persen.

Kemudian Merdeka 60 persen, Kabanjahe mendekati 70 persen, Namanteran 80 persen, Kecamatan Munthe 70 persen, Simpang Empat 80 persen, Kecamatan Lau Beleng dan Mardingding 60 persen, Kecamatan Namanteran 80 persen.

Dari data penghitungan cepat di kecamatan ini maka suara nomor urut 02 Capres dan Cawapres unggul di Kabupaten Karo, mengalahkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 dan 03.

Disampaikan Ketua relawan survei Karo Untuk Indonesia, Muhijri Tarigan, di Kabanjahe, Rabu (14/2), "Untuk Kabupaten Karo suara 02 menang mutlak artiannya mendekati 80 persen, itu survei dari 17 kecamatan yang ada, bisa jadi di Sumut nomor urut 02 juga unggul."

Senada, Ucok (45) menyampaikan salah satu tokoh pemuda Karo yang menggunakan hak suara pada Pemilu 2024, pasangan Prabowo-Gibran menang wajar karena Tanah Karo berhutang budi dengan Jokowi, bapak Gibran, faktanya patung Jokowi ada di Kuta Buluh, bentuk penghargaan dari masyarakat Karo Simalem.

Komisioner KPUD Karo bidang data, K Ramadhan Sukatendel, terkait pemenang suara Capres dan Cawapres belum ada komentar, mengingat surat sara masih direkap, dan data belum dipegang.

Ketua Bawaslu Gemar Tarigan menyampaikan, Pemilu 2024 di Kabupaten Karo berjalan lancar dan aman. Di TPS para pemilik hak suara terlayani baik.

“Tidak ada masalah, adapun masalah bisa ditangani petugas setempat seperti kurang surat suara, bisa diambil dari logistik atau TPS sebelah," ucapnya.

Kapolres Karo, AKBP Wahyudi Rahman, melaksanakan patroli dan pemantauan langsung pelaksanaan pemungutan suara di beberapa tempat TPS di wilayah Kabupaten Karo.

Dalam patroli tersebut, Kapolres melaksanakannya bersama Forkopimda, mulai Bupati Cory Sriwaty Sebayang dan Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti.

Kapolres menyampaikan terdapat 260 personel dari Polri Polres Karo ditambah juga Kodim 0205 TK yang bersiaga di 1.217 TPS tersebar di seluruh Kabupaten Karo.

"Alhamdulillah, hasil pantauan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karo hingga saat ini berlangsung aman dan terkendali, antusias masyarakat melaksanakan Pemilu juga sangat tinggi terlihat dari beberapa tempat kita bersama Forkopimda melaksanakan patroli di beberapa TPS," kata Kapolres.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi