Prabowo-Gibran Unggul di TPS Bobby Nasution Nyoblos

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Bobby Nasution Nyoblos
Prabowo-Gibran Unggul di TPS Bobby Nasution Nyoblos (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 yakni Prabowo-Gibran unggul di TPS 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos. Prabowo-Gibran mengungguli pasangan Capres lainnya yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, Rabu (14/2).

Hasil penghitungan suara untuk Pilpres 2024 di TPS tersebut sempat selip antara surat suara yang dihitung dengan yang dicatat. Pertama surat suara yang terpakai 217, dan setelah dihitung ternyata 218. Dari jumlah 217, sebanyak 215 suara sah dan 2 tidak sah.

Hasil hitungan pertama, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan 107 suara. Sedangkan Anies-Muhaimin 71 suara, dan Ganjar-Mahfud 37 suara. Saat dihitung ulang, diketahui ada 218 surat suara terpakai. Sebanyak 216 sah dan 2 tidak sah.

KPPS dan saksi-saksi di TPS 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, sepakat untuk dilakukan penghitungan ulang. Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul dengan 107 suara. Sedangkan Anies-Muhaimin 71 suara, dan Ganjar-Mahfud 37 suara.

Saat dihitung ulang, diketahui ada 218 surat suara terpakai. Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul dengan 107 suara. Sedangkan Anies-Muhaimin 71 suara, dan Ganjar-Mahfud 38 suara.

Ketua KPPS TPS 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Ahmad Fauzan mengatakan, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi di banding Pemilu sebelumnya.

"Karena, saya juga KPPS di TPS pada Pemilu sebelumnya," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menggunakan hak suaranya untuk Pemilhan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Bobby nyoblos Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Tasbi, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Bobby datang ke TPS tersebut bersama istri, Kahiyang Ayu, dan 2 anaknya, La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution, serta ibu dan saudara laki-laki beserta saudara perempuannya. Mereka tiba di TPS sekitar pukul 10.50 WIB.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi