Pengamanan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Polres Langkat Kerahkan 380 Personel

Pengamanan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Polres Langkat Kerahkan 380 Personel
Pengamanan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan, Polres Langkat Kerahkan 380 Personel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Sebanyak 380 personel dikerahkan untuk bertugas mengamankan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di wilayah hukum Polres Langkat.

"Menjamin keamanan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024, kita menerjunkan 380 personel untuk melakukan pengamanan dikantor PPK," kata Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, melalui Kabag Ops Polres Langkat, selaku Karendal Ops Res OMB Pemilu 2024, AKP Sahrial Sirait, Senin (19/2).

Sahrial menjelaskan, personel yang dikerahkan tersebut dalam rangka mengamankan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 di 20 Kantor PPK di jajaran wilayah hukum Polres Langkat.

"Seperti yang kita ketahui, 380 personel yang bertugas nantinya untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2024 tersebar di 20 Kantor PPK jajaran wilkum Polres Langkat," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan giat pengamanan tersebut, sambung Sahrial, personel Polri bersama dengan TNI, Bawaslu dalam pelaksanaan pengamanannya tetap melekat di Kantor PPK sampai pada saat selesainya kegiatan rekapitulasi Pemilu 2024 di Kantor PPK tersebut.

Selain menugaskan personel melekat melakukan pengamanan di Kantor PPK tersebut, jajaran Polres Langkat juga melibatkan personel dari Satuan Samapta dipimpin Kasat Samapta AKP Adi Hariono, dengan melakukan Patroli di setiap Kantor PPK di wilayah hukum Polres Langkat.

"Selain melakukan pengamanan, kita juga berpatroli di setiap Kantor PPK di wilayah hukum Polres Langkat yang melibatkan personel dari Satuan Samapta dipimpin Kasat Samapta Polres Langkat, AKP Adi Hariono," tambah Sahrial.

Dalam kesempatan tersebut, Sahrial juga mengaku kegiatan ini dilakukan guna menjamin keamanan dan menghindari hal-hal tidak diinginkan yang dapat mengganggu proses tahapan Pemilu.

"Saya berharap agar pelaksanaan pesta demokrasi rakyat ini berjalan dengan aman, kondusif dalam suasana damai," pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi