Keluarga Terdampak Banjir di Palas Terima Bantuan Sembako

Keluarga Terdampak Banjir di Palas Terima Bantuan Sembako
Keluarga Terdampak Banjir di Palas Terima Bantuan Sembako (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Keluarga korban terdampak banjir di sejumlah desa di Kabupaten Padanglawas (Palas), seperti yang terjadi di Desa Lumban Huayan, Kecamatan Sosa Julu, menerima bantuan dari Pemkab Palas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palas.

Kepala BPBD Palas, Amithadi Nasution, Rabu (21/2) mengatakan, sejak kejadian banjir yang menggenangi rumah warga di sejumlah desa kemarin, pihaknya langsung turun memberikan pertolongan sekaligus pendataan keluarga terdampak.

Termasuk di Lumban Huayan, Pasir Jae dan Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, di mana terdapat 170 keluarga yang rumahnya terdampak banjir.

Kemudian di hari yang sama juga ada beberapa desa yang ikut terdampak banjir, seperti di Parsombaan, Kecamatan Lubuk Barumun ada 5 keluarga terdampak.

Begitu juga di Parantonga, Kecamatan Aeknabara Barumun, terdapat 17 KK yang terdampak, 60 KK di Lingkungan VII Batang Taris, Kecamatan Barumun, selain 27 KK di Kecamatan Ulu Sosa, katanya.

“Sekalipun hanya digenangi air tetapi begitu turun hujan, warga semakin resah, apalagi ketinggian air yang masuk ke daerah pemukiman warga mencapai 50 sentimeter,” sebutnya.

Namun akibat kejadian banjir hingga membuat sejumlah rumah digenangi air telah mengganggu usaha dan aktivitas warga.

“Maka untuk meringankan beban warga diberikan bantuan sembako,” pungkasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi