Aliansi Masyarakat Layangkan Surat ke Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi

Aliansi Masyarakat  Layangkan Surat ke Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi
Aliansi Masyarakat Layangkan Surat ke Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Republik Indonesia (ALAMAK RI) melalui Koordinatornya resmi melayangkan surat kepada Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi, Rabu (28/2).

Koordinator ALAMAK RI, Riki J menjelaskan, dia resmi mengirim surat konfirmasi atau klarifikasi terkait dana perjalanan dinas Rp 3,5 miliar dan Bantuan Operasional Kesehatan Rp 30 miliar tahun 2023.

Kepada wartawan, Riki J mengatakan, kedatangannya ke Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi guna meminta penjelasan tentang dana anggaran yang disebutkan di dalam suratnya, agar tidak menjadi liar tentang dana tersebut.

“Ya, hari ini kami resmi mengkonfirmasi serta meminta klarifikasi kepada Plt. Kadis Kesehatan Tebingtinggi, dr. Henny Sri Hartati terkait temuan yang kami dapat tentang dana perjalanan dinas dan BOK,”ungkap Riki.

Dikatakan Riki, tentang dana anggaran perjalanan dinas Rp 3,5 miliar dan BOK Rp 30 miliar itu, dia masih meminta penjelasan dari pihak terkait.

“Kita masih mempertanyakan kepada Dinas Kesehatan Tebingtinggi, apakah memang benar dana perjalanan dinasnya mencapai Rp 3,5 miliar, dana BOK atau ada dana lain yang senilai Rp 30 miliar. Ini lah masih kita pertanyakan, dan masih menunggu jawaban,“ papar Riki.

Dia menambahkan, jika nanti surat ini dijawab oleh Dinas Kesehatan Tebingtinggi, tentu akan dipublis secepatnya.

“Kami juga tidak tau apakah surat kami ini dibalas apa tidak, sebab kita masih menunggu kapan mau dijawab konfirmasi ini,“ jelasnya.

“Pastinya, kita kasih waktu tiga hari untuk menjawab surat kami. Jika tidak dijawab, maka kami akan melakukan aksi demo didepan kantor Kejaksaan Negeri Tebingtinggi,” tutur Riki J.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi