Hadirkan Content Creator, MoU Perpustakaan UMSU dan Mitra Berlangsung Meriah

Hadirkan Content Creator, MoU Perpustakaan UMSU dan Mitra Berlangsung Meriah
Hadirkan Content Creator, MoU Perpustakaan UMSU dan Mitra Berlangsung Meriah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyelenggarakan puncak acara Intelect Fest dengan membuat penandatangan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan 26 perpustakaan perguruan tinggi, dan 16 perpustakaan sekolah, di Kampus Jalan Muktar Basri No 3 Medan, Kamis (29/2).

Acara terlihat meriah dengan kehadiran content creatof kondang, Wanda Wandow dan Komika. Joel Purba. Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor I, Prof.Dr. Muhammad Arifin, M.Hum membuka acara dengan resmi.

Puncak acara Intelect Fest diawali dengan serangkaian kegiatan, pelatihan essay, seminar kewirausahaan, seminar literasi keuangann 3D, lomba cerdas cermat, dan seminar nasional Intelect Fest.

Kepala Perpustakaan UMSU, Dr. Muhammad Arifin,M.Pd mengatakan, MoU yang digelar sebagai rangkaian untuk mengembangkan jejaring perpustakaan yang kuat.

Melalui MoU semangat maju bersama dibangun. Apalagi, Perpustakaan UMSU berkomitmen menjadi “inspiring library” (perpustakaan yang menginspirasi)

Selain dengan perpustakaan perguruan tinggi, kerja sama dibangun dengan perpustakaan sekolah negeri dan swasta dari tingkat dasar hingga menengah. Dengan tujuan, UMSU bisa berbagi ilmu dan teknologi.

Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum mendukung dan memberikan apresiasi. Dia berharap kerja sama ini bisa menciptakan peluang-peluang pemanfaatan koleksi dan pengembangan SDM perpustakaan.

Menghibur

Sementara narasumber yang kocak dan jenaka, Wanda Wandow dan Joel Purba lebih mengajak bahwa ada alternatif lain untuk maju.

Wanda Wandow menegaskan, generasi muda harus mampu membangun personal branding sendiri melalui konten-konten yang kreatif. Misalnya menggali konten tentang daerah, daily activity dan beragam lainnya. Melalui flatform yang ada, maka konten tersebut menjadi viral dan bisa menghasilkan uang.

Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, MAP saat bertemu dengan kedua narasumber terus memberikan apresiasi dan terimakasih telah hadir dan memberi wawasan kepada mahasiswa UMSU.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi