Jonas Andersson Tercepat Kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024

Jonas Andersson Tercepat Kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024
Pembalap F1 powerboat bertarung dalam sesi kualifikasi pada seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Donny Aditra)

Analisadaily.com, Balige - Pembalap Team Binh Dinh-Vietnam, Jonas Andersson, tampil tercepat dengan catatan waktu 1 menit 02,662 detik dalam kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (1/3). Catatan waktu Jonas selisih tipis dengan Erik Stark dari Victory Team di posisi kedua yang membukukan waktu 1 menit 02,685 detik.

Jonas mengatakan bahwa proses lomba itu merupakan sesuatu yang fantastis dan mengapresiasi rekan setimnya Stefan Arand yang merupakan pembalap muda dan mampu meraih posisi keempat.

Dia mengapresiasi karena hasil kualifikasi tersebut merupakan catatan waktu resmi yang diraih Stefan sebagai pembalap yang baru pertama kali memulai musim sebagai pembalap F1 powerboat.

"Itu adalah kualifikasi yang fantastis, juga untuk Stefan Arand (Team Binh Dinh - Vietnam) karena ini adalah pertama kalinya dia duduk di perahu motor super cepat hari ini. Saya sangat bahagia untuknya sangat menantikan perlombaan musim ini," kata Jonas usai kualifikasi dilansir dari Antara.

Untuk posisi ketiga dalam hasil akhir kualifikasi direbut Rusty Wyatt dari Sharjah Team dengan catatan waktu 1 menit 03,459 detik.

Juara seri Danau Toba tahun lalu Bartek Marszalek berada di posisi kelima dengan waktu 1 menit 03,742 detik, sedangkan posisi keenam diraih Sami Selio dari Red Devil - SMC F1 Team dengan catatan waktu 1 menit 04,011 detik.

Setelah kualifikasi, penyelenggara akan menggelar sesi latihan bebas (free practice) resmi yang digelar pada Sabtu (2/3), pada pukul 07.00-08.30 WIB dan balapan final Minggu (3/3), pada pukul 11.15-12.00 WIB.

F1 Powerboat Danau Toba tahun ini akan diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi