Pendidikan Tolak Ukur Kemajuan Suatu Daerah

Pendidikan Tolak Ukur Kemajuan Suatu Daerah
Pj Bupati Padanglawas, Edy Junaedi, saat menghadiri penamatan kelas XII SMA Negeri 1 Barumun, Selasa (5/3) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pj. Bupati Padanglawas, Edy Junaedi Harahap, menekankan upaya yang paling strategis bagi peningkatan sumber daya manusia adalah dengan pendidikan.

Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu daerah, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya yang andal bagi pembangunan daerah.

"Pendidikan adalah tolak ukur untuk kemajuan satu daerah," kata Edy Junaedi saat memberikan sambutan pada penamatan siswa XII SMA Negeri 1 Barumun, Selasa (5/3).

Edy mengapresiasi SMA Negeri 1 Barumun yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

Seiring dengan perkembangan waktu, SMA Negeri 1 Barumun berkembang menjadi semakin baik dan mengalami kemajuan, baik dari aspek sarana sumber daya manusia dan tenaga pendidiknya.

"Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Padanglawas yang cerdas dapat tercapai," kata Edy.

Sejalan dengan otonomi daerah, sambung Edy, yang berbarengan dengan adanya otonomi pendidikan, Pemerintah Padanglawas telah berupaya untuk melaksanakan pembangunan fisik sarana pendidikan.

"Ini bukti komitmen Pemerintah Daerah, salah satu visi Padanglawas yaitu mencerdaskan kehidupan masyarakat yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan dalam ridho tuhan yang Maha Esa," kata Edy.

Komitmen untuk memajukan dunia pendidikan juga, tambah Edy, ditandai dengan melakukan kerja sama beberapa perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk itu saya minta kepala dinas pendidikan agar dapat menunjukkan perannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui program-program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan," tegas Edy.

Kepala SMA Negeri 1 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Padanglawas, Edy Junaedi, yang berkenan hadir.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi