Punggahan Keluarga Besar Pemuda Islam Indonesia, Prof Ridha Disebut Sosok Peduli

Punggahan Keluarga Besar Pemuda Islam Indonesia, Prof Ridha Disebut Sosok Peduli
Punggahan Keluarga Besar Pemuda Islam Indonesia, Prof Ridha Disebut Sosok Peduli (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat dan juga tokoh pendidikan Sumatera Utara, Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) hadir dalam agenda punggahan menyambut bulan suci Ramadan 1445 H yang digelar Keluarga Besar Pemuda Islam Indonesia (KBPII) Sumut yang berlangsung di Jalan Pemuda Medan, Sabtu (9/3) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua KBPII Sumut, Irwan Supadli mengapresiasi kehadiran Prof Ridha yang dianggapnya sebagai sosok yang peduli dan juga memiliki kontribusi besar di tengah-tengah perjalanan KBPII.

"Kegiatan ini adalah silaturahmi Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia Sumatera Utara sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini seyogyanya setiap tahun kita buat dan nantinya kita akan membuat buka puasa bersama," ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan jika kegiatan itu dilakukan murni silaturahmi tanpa muatan politik apapun.

"Kita juga menyampaikan kepada Prof Ridha tentang informasi yang sedang berkembang terkait kegiatan yang akan datang terutama Muktamar KBPII yang tuan rumahnya adalah Sumatera Utara di Medan. Kita juga memberi informasi kegiatan KBPII baik keagamaan ataupun sosial seperti Lazisku (Lembaga Amil Zakat Kemandirian Ummat). Juga sedang berlanjut kegiatan pembangunan sekolah KBPII yang ada di Selesai Langkat. Ini adalah media kita untuk silaturahmi bagi seluruh pengurus KBPII baik yang muda dan tua," ucapnya.

Sebelum mengakhiri dirinya juga menyampaikan jika Prof Ridha yang merupakan guru besar fakultas kedokteran USU itu juga bagian yang tak terpisahkan dari KBPII.

"Prof Ridha selalu berkontribusi buat kita begitu juga kita akan selalu dukung segala kegiatannya. Kita akan terus saling membantu dan menolong," sebut Irwan.

Kegiatan punggahan itu turut juga dihadiri senior KBPII, sesepuh H Ghazali Lubis serta pengurus lainnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi