IPEMI Sumut Apresiasi Kehadiran Ribuan Perempuan di Senam Sehat Ceria

IPEMI Sumut Apresiasi Kehadiran Ribuan Perempuan di Senam Sehat Ceria
IPEMI Sumut Apresiasi Kehadiran Ribuan Perempuan di Senam Sehat Ceria (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ribuan kaum ibu dan perempuan datang menghadiri acara senam sehat ceria yang digelar Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Sumatera Utara bekerja sama dengan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Sumatera Utara.

Acara tersebut di gelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PWKI sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, dengan tema 'Perempuan Sehat Keluarga Bahagia' di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (9/3).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPEMI Sumut, Yulidar Bugis, mengapresiasi masyarakat Sumatera Utara Khususnya kaum ibu yang antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar.

"IPEMI sangat bergembira dapat bersinergi dengan PWKI menggelar acara senam sehat, bazzar produk UMKM serta lucky draw, dan juga mengucapkan ribuan terima kasih atas respon masyarakat, khususnya kaum ibu yang antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang kita adakan dari pagi hingga acara selesai," ujar Yulidar.

Ia menambahkan sinergi antara IPEMI dan PWKI membuktikan kaum perempuan di Sumut dapat bersatu dan saling membantu untuk kemajuan bersama.

"Sinergi kegiatan ibu-ibu muslimah dari IPEMI dengan ibu-ibu Kristen dari PWKI dalam kegiatan senam sehat dan Bazzar UMKM membuktikan bahwa masyarakat Sumatera Utara yang berbeda agama, berbeda suku dan berbeda profesi dapat bersatu saling membantu untuk kemajuan bersama, khususnya kemajuan ibu ibu yang ada di Sumatera Utara," tambah wanita penerima Penghargaan Tokoh Waspada tahun 2021 ini.

Yulidar Bugis yang juga menjabat Ketua Pengajian Fahmi Ummi berharap kegiatan senam dan Bazzar UMKM ini ke depan dapat di perluas keterlibatan organ wanita serta dilakukan secara teratur dan terjadwal.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat di lakukan secara rutin dan terjadwal, selain itu organisasi wanita yang terlibat di dalamnya bisa di perluas, misalnya organisasi perempuan di kalangan agama Budha,Hindu,maupun organisasi wanita berbagai profesi," harap Yulidar.

Yulidar mengatakan sinergi dan kolaborasi antar organisasi wanita yang ada di Sumut dapat meningkatkankan ekonomi keluarga maupun perekonomian Sumut pada umumnya.

"Kerja sama kegiatan berbagai organisasi wanita yang ada di Sumut, khususnya pendampingan usaha UMKM dalam bentuk pelatihan peningkatan kwalitas kapasitas produksi, layanan, administrasi, legalitas usaha hingga memfasilitasi produk usaha UMKM dengan pemodal maupun exportir dalam bentuk Busines Matching bisa menjadikan UMKM Sumut naik kelas, hal ini bukan saja membantu perekonomian keluarga tetapi juga ikut meningkatkan perekonomian Sumatera Utara," jelas Yulidar.

Pada acara itu turut hadir Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi serta mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara periode 2008-2010, Rustam Effendy Nainggolan.

(WITA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi