BPJamsostek Tanjungmorawa Lakukan Sosialisasi Kepada Pekerja Mandiri

BPJamsostek Tanjungmorawa Lakukan Sosialisasi Kepada Pekerja Mandiri
BPJamsostek Tanjungmorawa Lakukan Sosialisasi Kepada Pekerja Mandiri (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjungmorawa kembali melakukan sosialisasi manfaat program sektor Bukan Penerimah Upah (BPU) kepada masyarakat pekerja mandiri di Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja informal seperti petani, pekebun, pedagang, dan sektor informal lainnya agar seluruh masyarakat yang memilki profesi sebagai pekerja mandiri memahami manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungmorawa Andi Widya Leksana menyampaikan sosialisasi ini dilakukan untuk menyampaikan peningkatan manfaat program kepada masyarakat serta meningkatkan jumlah kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya di sektor pekerja informal atau pekerja mandiri.

“kegiatan ini langsung ke pemukiman masyarakat dimana petugas kami langsung turun kelapangan agar masyarakat lebih mudah dikumpulkan, sehingga informasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan lebih cepat disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (12/3).

Andi menjelaskan melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih memahami manfaat program sehingga dalam melaksanakan aktivitas pekerja-pekerja tersebut dapat bekerja keras dan optimal tanpa perlu merasa cemas atas risiko yang mungkin timbul saat bekerja.

“Beragam manfaat yang bisa didapatkan peserta seperti perawatan tanpa batas biaya sesuai dengan indikasi medis hingga sembuh jika terjadi kecelakaan kerja, apabila dalam masa pemulihan dan tidak dapat melakukan aktivitas pekerjaan untuk sementara waktu, BPJAMSOSTEK akan memberikan santunan sementara tidak mampu bekerja,” tutupnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi