Ramadhan Fair Langkat 2024 Berlangsung Selama 24 Hari

Ramadhan Fair Langkat 2024 Berlangsung Selama 24 Hari
Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, didampingi Pj Ketua TP PKK saat meninjaui usai membuka Ramadhan Fair di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, membuka Ramadhan Fair di Alun-alun T Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat.

Kegiatan ini merupakan inovasi yang digagas Faisal Hasrimy dan berlangsung selama 24 hari, dimulai 15 Maret sampai 11 April 2024.

Bahkan untuk memeriahkan Ramadhan Fair Langkat 2024, panitia penyelenggara membuat perlombaan kaligrafi, lomba mewarnai,lomba Da'i cilik, tausiyah menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Da'i terbaik Kabupaten Langkat, serta menyediakan fasilitas kepada ratusan pelaku UMKM kuliner agar dapat dinikmati para pengunjung yang hadir.

Faisal berharap melalui kegiatan Ramadhan Fair yang direncanakan 24 hari ini bisa membuat ekonomi masyarakat akan menguat, sehingga menjadi salah satu solusi menahan laju inflasi.

"Dengan kegiatan ini, saya berharap ekonomi masyarakat akan menguat sehingga menjadi salah satu solusi menahan laju inflasi," ujar Faisal, Sabtu (16/3).

Dalam kesempatan itu, Faisal juga berpesan kepada panitia, pedagang maupun pengunjung, dapat tetap menjaga nuansa Ramadan di lokasi, sehingga tidak mengurangi makna religius di bumi Langkat.

Sementara itu, sebut Faisal, dalam kesempatan ini juga akan dilaksanakan launching pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) yang merupakan standarisasi pembayaran penggunaan metode QR kode dari Bank Indonesia, agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan terjangkau keamanannya.

Selanjutnya Faisal menyampaikan, di era digitalisasi saat ini, penggunaan QRIS tidak dapat dihindari, sebab sudah menjadi kebutuhan yang menjadi bagian ketahanan ekonomi nasional.

"Diharapkan penggunaan QRIS akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran non tunai," ungkapnya.

Setelah itu, Pj Bupati Langkat didampingi Pj Ketua TP PKK, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang, Sekda Langkat Amril melaunching pembayaran digital QRIS dan juga memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim.

Ketua Panitia, Doni Iskandar, menyampaikan rasa hormat dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat mulai dari tausiyah, perlombaan, belajar UMKM selama bulan Ramadan ini.

"Terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Langkat, dan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan Ramadhan Fair 2024 ini," ujar Doni.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi