Safari Ramadan, Ali Yusuf Siregar: Remaja Masjid Harus Bisa Memakmurkan Masjid

Safari Ramadan, Ali Yusuf Siregar: Remaja Masjid Harus Bisa Memakmurkan Masjid
Bupati M Ali Yusuf Siregar memberikan tali asih saat Safari Ramadan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, STM Hilir - Safari Ramadan 1445 H/ 2024, DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang di Masjid Al-Khairat, Desa Limau Mungkur, Kecamatan STM Hilir, Sabtu(16/3).

Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh BKPRMI Deliserdang ini diadakan di Kecamatan STM Hilir, dan nantinya akan dilanjutkan di beberapa Kecamatan lainnya.

"Ini salah satu tugas BKPRMI bagaimana memakmurkan masjid, karena dari namanya adalah remaja masjid jadi harus bisa memakmurkan masjid," terang Yusuf.

Selain itu, BKPRMI Kecamatan STM Hilir telah diberikan penghargaan oleh DPW BKPRMI Sumatera Utara (Sumut) dan kabupaten. Inilah salah satu tugas yang mulia dari BKPRMI yang ada di Sumut.

Ia menambahkan, harapan dari ketua BKM Masjid AL-Khairat untuk renovasi masjid akan dipenuhi, agar warga masyarakat yang beribadah di masjid ini nyaman dan tidak terkena bocoran ataupun banjir ketika hujan nantinya.

Ketua DPD BKPRMI Deliserdang, Teguh Syuhada Lubis menjelaskan, kegiatan Safari Ramadan BKPRMI ini akan diadakan di 4 titik, pertama di Kecamatan Hilir, kemudian Sunggal, Galang, dan di akhir Ramadan di Percut Sei Tuan.

Ketua DPW BKPRMI Sumut, Syafrizal Harahap menyampaikan, BKPRMI Kecamatan STM Hilir walaupun minoritas tetapi peduli untuk memberikan donasi terhadap keluarga dan saudara yang ada Palestina.

“Ini menunjukan komitmen bahwa BKPRMI adalah pejuang, BKPRMI adalah mujahid, muahid dan insya allah setelah fisik masjid ini dibangun dan diperbaiki bagaimana makmurlah didalamnya dan disitulah peran anak-anak BKPRMI,” ucapnya.

Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada BKPRMI Kecamatan STM Hilir, pemberian tali asih dan sembako serta Alquran dan perlengkapan alat salat untuk Masjid Al Khairat.

Hadir, Kepala BKPSDM, Muhammad Abduh Rizali Siregar, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Mukti Ali Harahap, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan, Kadis Kominfo, Khairul Azman Harahap, serta Camat STM Hilir Wahyu Rismiana, beserta Muspika serta lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi