Unggul Perolehan Suara Versi Pollingkita, Pengamat Sosial: Prof Ridha Punya Persiapan Matang

Unggul Perolehan Suara Versi Pollingkita,  Pengamat Sosial: Prof Ridha Punya Persiapan Matang
Pengamat Sosial, Shohibul Ansor Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Beberapa waktu belakangan nama akademisi Prof. Dr. dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) menarik perhatian publik.

Guru besar Fakultas Kedokteran USU ini masuk dalam kandidat kuat calon Wali Kota Medan periode 2024-2029 mendatang.

Tak hanya masuk namun, nama Prof Ridha memimpin sementara perolehan suara versi Pollingkita.com. Ternyata hasil tersebut telah diprediksi pengamat sosial Shohibul Anshor Siregar.

Akademisi sosial politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) itu menilai Prof Ridha sosok yang sudah siap dan layak bersaing serta memahami situasi politik saat ini.

"Pertama dia orang yang memiliki kemampuan dan kecakapan dari sisi keilmuan. Juga balihonya banyak ditemukan dengan menonjolkan isu kesehatan. Gagasannya juga bagus dan kerap melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat sehingga popularitasnya cukup bagus," ujar Shohibul kepada awak media, Senin (18/3) malam.

Kedua sambung Shohibul, Prof Ridha juga teliti melihat masalah di Kota Medan dan dirinya bisa mengadaptasinya dengan baik.

"Kita tahu begitu runyamnya sistem politik sekarang, dan tentu saja dia tahu bagaimana menyikapinya. Bahkan, dia bisa menjaring masyarakat sampai bawah. Bahkan dia juga mampu membangun jaringan ke tokoh berpengaruh secara batin. Yang selama ini kita lebih mengenal, dapat berapa? Jelas gak? Betapa runyamnya itu, tapi tidak halnya dengan Prof Ridha," sebut Shohibul.

Dirinya juga menilai majunya Prof Ridha sebagai akademisi telah memiliki persiapan matang.

"Sebelumnya ada juga dari akademisi yang juga teman saya maju pilkada tapi hanya memanfaatkan pengumpulan KTP dan kita tahu hasilnya. Jadi kalau Prof Ridha tidak ujug-ujug maju dengan ngumpulkan KTP tapi dia bangun jaringan dan memberikan kepercayaan ke publik. Kita sama-sama tahu dalam hal ekonomi dia mapan dan juga masih muda sudah profesor. Tentu saja dia tahu apa yang dibuatnya untuk perubahan dan kemajuan Kota Medan. Kalaupun dia menang saya rasa dia layak," ungkapnya.

Kendati tak begitu mengenal secara dekat sosok Prof Ridha, namun Shohibul berkeinginan untuk bertemu langsung untuk memberikan masukan dan solusi.

"Insya Allah saya akan jumpai dia untuk menyampaikan masukan dan solusi. Dia punya pemikiran yang baik untuk Kota Medan dan dia siap menunjukannya," ucap Shohibul mengakhiri.

Seperti diketahui, Prof Ridha mengungguli sejumlah nama politisi senior Kota Medan sesuai versi Pollingkita.com sebagai calon Walikota Medan periode 2024-2029.

Dari 3382 suara pemilih yang tersebar di media sosial Facebook, Prof Ridha memimpin dengan perolehan 900 suara.

Disusul Rajudin Sagala 828 suara serta menempel Hasyim SE 665 suara.

Nama lainnya yakni Ihwan Ritonga 430 suara dan Afif Abdillah 184 suara. Sementara Ade Jona berada diurutan terakhir dengan perolehan 73 suara.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi