Polsek Medan Baru Tangkap Pemanah Marchel William Marbun

Polsek Medan Baru Tangkap Pemanah Marchel William Marbun
Polsek Medan Baru Tangkap Pemanah Marchel William Marbun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap pemanah Marchel William Marbun (20).

Sebelumnya, warga Jalan Karya Rakyat Gang Tapanuli Lingkungan 8, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat ini dipanah oleh seorang siswa SMA berinisial MZM.

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama menyebutkan pelaku merupakan seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA kelas X warga Jalan Rasmi Lorong Sidodadi Kelurahan Sei Sikambing C.

"Kejadian itu terjadi pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2024 diketahui 00.30 Wib ketika korban berboncengan tiga orang bersama teman temannya dengan mengendarai sepeda motor," kata Kompol Yayang, Senin, (25/3).

Saat itu, lanjut dijelaskan Kapolsek, ketika korban melintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Brastagi Supermarket, tiba tiba keluar sekelompok anak muda dari gang samping supermarket Berastagi Buah memanahkan korban bersama teman-temannya.

"Jadi salah satu anak muda (pelaku) tersebut dikenali oleh korban. Akibat peristiwa itu korban tertancap anak panah di bagian dada sebelah kiri dan harus mendapat perawatan medis di RS Imelda," jelasnya.

Sementara, orang tua korban yang mengetahui anaknya kenak panah dari sekelompok anak muda, langsung mendatangi Polsek Medan Baru guna membuat laporan pengaduan.

"Dari hasil penyelidikan oleh team 76 personel Reskrim Polsek Medan Baru, pelaku berhasil diamankan dari salah satu warung kopi di Jalan Sampul, Ayahanda, Kecamatan Medan Petisah," sebut Kapolsek.

Usai diamankan, katanya, personel melakukan pengembangan ke rumah pelaku.

"Di kamar pelaku berupa barang bukti 2 buah ketapel dan 2 anak panah," kata Kapolsek.

Masih dikatakan Kapolsek Medan Baru, pelaku bersama barang bukti telah diamankan guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

"Kami mengimbau kepada para orangtua, jika sayang anak pastikan pada pukul 22.00 wib telah berada di rumah agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan. Orang tua peduli anak, segera cek keberadaan anak-anak kita," imbau Kapolsek.

Terpisah, Yusdi Robert Marbun (51), orang tua korban mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Baru yang telah merespons cepat dan menangkap pelaku pemanah terhadap anaknya.

"Saya selaku orang tua korban sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Kapolsek Medan Baru beserta personel yang telah merespon cepat pengaduan kami dengan menangkap salah satu pelaku pemanah terhadap anak kami. Semoga Polri khususnya Polsek Medan Baru semakin jaya," ucap Yusdi Robert Marbun.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi