Medan Sehat Bersama, Masyarakat Bisa Cek Kesehatan Gratis dan Tebus Murah Minyak-Beras

Medan Sehat Bersama, Masyarakat Bisa Cek Kesehatan Gratis dan Tebus Murah Minyak-Beras
Cek Kesehatan Gratis (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan – Pemeriksaan kesehatan gratis dan juga bazar murah minyak goreng serta beras premium yang bertajuk Medan Sehat Bersama berlangsung di Area Gedung Thamrin Plaza, Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada 27-28 Maret 2024.

Kegiatan dilaksanakan Asian Agri bersama Tanoto Foundation dan Thamrin Plaza bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dalam menyambut hari Ramadan, Idul Fitri, dan Paskah 2024.

Pada kegiatan ini, warga Medan diberikan pemeriksaan gratis, berupa pengecekan gula darah (Diabetes), tekanan darah dan Tuberkulosis (TB). Warga yang telah mengikuti pemeriksaan juga berkesempatan membeli minyak goreng dan beras premium dengan harga terjangkau di bazar murah yang terdapat di lokasi yang sama.

Manager Sustainability Operation and CSR Asian Agri, Putu Grhyate Yonata Aksa mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan bazar murah minyak goreng premium kepada masyarakat desa yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan.

Namun, tahun ini kita berkolaborasi Dinas Kesehatan Kota Medan, Tanoto Foundation dan Thamrin Plaza dalam kegiatan Medan Sehat Bersama agar dapat membantu warga Medan dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng dan juga beras pada bulan puasa.

“Kegiatan ini sesuai dengan filosofi perusahaan, yaitu keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat atau good community,” ujarnya.

Regional Lead Sumatra Utara Tanoto Foundation, Jeffrey Jeo juga menyampaikan, pihaknya sangat bahagia dapat berbagi dengan warga Medan bertepatan dengan bulan Ramadan dan Paskah.

Tebus murah (Analisadaily/Reza Perdana)
“Sesuai dengan visi para pendiri kami, yaitu untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, semoga kegiatan ini dapat membantu terciptanya masyarakat Medan yang sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah megatakan, dari Dinas Kesehatan Kota Medan, mewakili Pemerintah Kota Medan menyambut baik diadakannya kegiatan skrining TBC dan Penyakit Tidak Menular (PTM) di gedung Thamrin Plaza atas kerja sama Asian Agri dan Tanoto Foundation.

“Kepada warga Kota Medan dianjurkan untuk mengecek kesehatan secara berkala agar dapat mencegah penyakit menjadi berat,” sebutnya.

Pada kegiatan Bazar Murah Minyak Goreng dan Beras Premium tahun ini, warga setempat dapat membeli minyak goreng dengan merek Camar dan Harumas seharga Rp25.000 untuk 2 liter atau Rp12.500/liter, dan juga beras premium Rp 12.000/kg atau seharga Rp60.000/ karung (kemasan 5 kg).

Setiap tahunnya, melalui unit-unit bisnis yang berada di Sumut, Riau dan Jambi, mengadakan bazar murah minyak goreng premium dengan harga terjangkau bertepatan di bulan Ramadan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan warga masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan untuk mendapatkan minyak goreng kualitas bagus dengan harga terjangkau.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi