BPJamsostek Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

BPJamsostek Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan
BPJamsostek Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut bagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat umum. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2024.

“Iya benar, tadi waktu lagi antar penumpang saya disuruh belok ke kantor BPJS Ketenagakerjaan yang di jalan pattimura, waktu saya belok ternyata langsung dikasih takjil gratis, Alhamdulillah dapet bukaan” ungkap seorang driver ojol.

Kegiatan Berbagi Takjil yang dilaksanakan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial masyarakat yang dilaksanakan oleh Karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan dimana pendanaan dalam kegiatan ini bersumber dari dana pribadi setiap karyawan yang telah dihimpun atau biasanya dalam istilah perusahaan sering disebut dengan Employee Volunteering.

Kegiatan Employee Volunteering tidak hanya diisi dengan kegiatan seperti berbagi takjil, melainkan kegiatan lain yang bersifat sosial kemasyarakatan yang erat sekali kaitannya dengan berbagi kepada sesama.

“Ya benar, setiap Tahun kami rutin melaksanakan kegiatan ini, tanggung jawab yang saat ini kami emban tidak hanya memberikan kesejahteraan kepada seluruh elemen pekerja saja, tetapi banyak sekali aspek Tanggung Jawab Sosial terhadap Lingkungan yang juga terus kami tingkatkan ya contohnya dengan hal hal seperti ini,” ungkap Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Wilayah Sumbagut, Henky Rhosidien.

Secara Rutin setiap Tahun BPJS Ketenagakerjaan atau yang saat ini familiar disebut dengan BPJamsostek selalu melaksanakan kegiatan Empolyee Volunteering.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan citra positif institusi terhadap masyarakat luas terlebih atas keperdulian karyawan karyawan BPJamsostek secara langsung.

Terpantau antusiasme masyarakat sangat baik pada kegiatan ini, kurang lebih ratusan paket takjil yang dibagikan terlihat tepat sasaran didominasi oleh ojek online, pemulung dan masyarakat umum yang akan pulang ke rumah.

Kepala Kantor BPJamsostek Wilayah Sumbagut dalam sesi wawancara menyampaikan bahwa dibulan yang berkah ini sudah selayaknya kita juga meningkatkan ibadah dengan cara berbagi.

“Ini menjadi perhatian khusus bagi kami, khususnya insan BPJamsostek, bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk menyisihkan apa yang kami miliki untuk berbagi kepada masyarakat luas khususnya yang membutuhkan, tanggung jawab kami sudah jelas untuk menyelenggarakan program Jaminan Sosial yang paripurna kepada masyarakat pekerja, oleh karena itu semoga momen baik ini menjadi keberkahan bagi kami untuk menjalankan amanah ini,” pungkas Henky.

Disela berbagi Takjil BPJamsostek juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin tahu tentang Program dan Manfaat Program Jaminan Sosial.

“Memberikan Edukasi kepada masyarakat luas khususnya bagi mereka pekerja mengenai program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menjadi tugas utama kami saat ini, pada momen berbagi kali ini kami juga tetap mengajak bagi masyarakat yang merasa mampu untuk memberikan perhatian khusus kepada Para Pekerja Rentan tentunya dalam Gerakan SERTAKAN (Sejahterahkan Pekerja Sekitar Anda), agar mereka yang tidak mampu tetap mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," tutup Henky.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi