Polisi dan TNI Patroli Bersama Pengamanan Perayaan Jumat Agung

Polisi dan TNI Patroli Bersama Pengamanan Perayaan Jumat Agung
Polisi dan TNI Patroli Bersama untuk Pengamanan Perayaan Jumat Agung (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Kepolisian Sektor Kotarih, Polres Sergai, bersama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 17/KTR Kodim 0204/DS patroli dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Kotarih, Jumat (29/3).

Kapolsek Kotarih, Iptu Ahmad Mula Purba, didampingi Wakapolsek Ipda Brimen membenarkan kegiatan patroli bersama sinergitas TNI-Polri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Jumat Agung.

"Hari ini ada kegiatan besar keagamaan perayaan Jumat Agung, lalu kita melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah," terangnya.

Patroli gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Pendekatan religius TNI-Polri ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beribadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar," tegasnya.

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Danramil 17/Kotarih Kapten Inf. Kaston Malau menjelaskan, sinergitas TNI-Polri dan masyarakat mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas, menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai pihak.

"Kehadiran sinergitas TNI-Polri mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas serta memberikan solusi dalam pelayanan masyarakat" terangnya.

Pengurus Gereja GKPS Marlen Sipayung merespons positif kegiatan sinergitas TNI-Polri untuk melakukan patroli dan pengamanan perayaan Jumat Agung dan personel yang beragama Kristen juga ikut beribadah.

"Kita bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran TNI-Polri bersinergi di rumah ibadah kita dalam perayaan Jumat Agung ini," ujarnya.

Kegiatan ibadah berjalan dengan baik dan dalam pelaksanaan patroli dan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa lbekerja sama pengamanan internal pengurus gereja.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi