H. Jon Sujani Pasaribu Salurkan Zakat Mal

H. Jon Sujani Pasaribu Salurkan Zakat Mal
Jon Sujani Pasaribu diabadikan bersama para mustahiq Kota P. Sidimpuan. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - H. Jon Sujani Pasaribu menyalurkan zakat mal yayasan H Hasan Pinayungan Pasaribu kepada puluhan warga duafa, janda, lansia, anak yatim di dua titik kawasan Jl Kenanga Kota. P. Sidimpuan, Kamis (4/4).

Dalam kesempatan itu, Jon menyampaikan titip salam dari para pengurus yayasan H Hasan Pinayungan Pasaribu.

Koreksi :

"Saya anak bungsu dari 7 bersaudara dimana Prof H. Bomer Pasaribu anak pertama, anak ke 2 Panusunan Pasaribu (alm), anak ke 3 Ibrahim Pasaribu (alm), anak ke 4 Syahrul Pasaribu, anak ke 5 Lisliwati Pasaribu, anak ke 6 Gus Irawan Pasaribu, anak ke 7, Jon Sujani Pasaribu, "ujarnya sembari meminta agar didoakan selalu diberi ampunan dan keberkahan dari Allah SWT.

Disisi lain Jon mengungkapkan, penyaluran zakat ini mal merupakan bagian dari implementasi Poda na Lima (bersihkan hati, bersihkan harta) yang disalurkan kepada delapan asnaf.

"Jika sudah terpenuhi nishab dan haul harta yang kita miliki, segeralah keluarkan zakatnya dan salurkan kepada kaum mustahik yang termasuk 8 asnaf, "ujarnya.

Lebih lanjut Jon mengungkapkan, dalam penyaluran zakat mal ini, ia langsung mendatangi masyarakat (mustahik) di sejumlah penjuru Kota P. Sidimpuan.

"Saya sengaja jemput bola dalam penyaluran zakat harta keluarga besar Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu ini," ujarnya.

Ditambahkan, sejumlah daerah di Kota P. Sidimpuan tempat penyaluran zakat mal H. Hasan Pinayungan Pasaribu itu antara lain, Polopat maria, hutaimbaru, Panyanggar, Kampung Selamat, Kampung Marancar, Siborang, Kampung Losung, Kampung Jawa, Simpang Maropat, Pintu Langit Jae, Pintu Langit Julu, Batu Nadua Jae, Batu Nadua Julu, Sitamiang, Jalan Kenanga, Kampung Jawa, Kampung Teleng, Kampung Darek, Sihitang Pijor koling, Goti dan lainnya.

"Bagi warga Sidimpuan khususnya di perantauan, mari kita bayar zakat di kota tercinta ini, meski tidak banyak tapi langsung mengenai bagi masyarakat kita, "imbuhnya.

Diharapkannya, zakat mal yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota P. Sidimpuan khususnya kaum duafa.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi