Hindari Masa Kelam 2020, PAN Asahan Menyesal Dukung Surya-Taufik

Hindari Masa Kelam 2020, PAN Asahan Menyesal Dukung Surya-Taufik
Ketua DPD PAN Syaddad (kanan) dan Ketua harian PAN Anda Suhendra Rambe (kiri). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Partai Amanat Nasional Kabupaten Asahan hingga saat ini masih selektif memberikan dukungannya kepada Bacalon kepala daerah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024. Hal itu dikatakan ketua harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Asahan Anda Suhendra Rambe.

"Pada tahun 2020 PAN Asahan telah mendukung dan mengusung pasangan Surya-Taufk, namun kali ini PAN Asahan akan lebih selektif untuk mendukung dan mengusung calon kepala daerah yang ingin maju," kata Anda Rambe saat berbincang dengan Analisa, Kamis (4/4).

Untuk menghindari masa kelam tahun 2020, lanjut Anda Rambe menyebutkan bahwa dalam kepemimpinan Surya-Taufik tidak terlihat ada manfaat yang diperoleh PAN maupun masyarakat pada pembangunan yang tidak signifikan. "Ya sebenarnya PAN Asahan menyesal atau kecewa mendukung pasangan Surya-Taufik pada tahun 2020 lalu," ujarnya seraya menegaskan bahwa PAN Asahan hari ini sangat selektif memberikan dukungannya.

Hal itu juga ditegaskan Ketua DPD PAN Asahan, Syaddad Nasution yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan periode 2019-2024 dan juga terpilih kembali pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "PAN akan lebih selektif dalam memberikan Dukungan kepada para Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Asahan," tegasnya.

Sampai saat ini, lanjut Syaddad Nasution menerangkan bahwa DPD PAN Kabupaten Asahan belum menentukan sikap untuk menentukan siapa bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati Asahan yang akan diusung dan didukung. "Kita baru saja selesai melaksanakan pemilu pada 14 Februari 2024, dan hasilnya PAN mendapat 5 kursi di DPRD Kabupaten Asahan," ujarnya.

Namun mengingat waktu pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 tidak lama lagi, DPD PAN Asahan akan melaksanakan rapat persiapan jelang Pilkada 2024. "Walaupun sudah ada beberapa nama bermunculan di media sosial maupun di masyarakat yang menjadi pembahasan di internal partai, nama-nama tersebut akan dibawa ke DPW PAN Provinsi dan DPP PAN," ujarnya.

Disinggung masalah kinerja Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang saat ini dipimpin Surya-Taufik, Syaddad menilai sepertinya perlu ada penyegaran untuk memimpin Kabupaten Asahan lima tahun ke depan.

"Artinya kami menerima masukan dari DPC PAN tingkat Kecamatan, DPRt PAN tingkat Desa bahwa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini mereka nilai mendapat raport kurang baik pada saat memimpin Asahan," ujarnya.

Adapun penilaian bahwa pembangunan tidak kelihatan, pelayanan kepada masyarakat tak memuaskan, serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) tak sesuai target. "Pada tahun 2020 DPD PAN Asahan adalah salah satu partai yang mengusung dan mendukung Surya-Taufik pada Pilkada yang lalu, namun belum ada terlihat perubahan signifikan melaksanakan Visi-Misi yang tertuang RPJMD," tandasnya.

(ARI/BR)

Baca Juga

Rekomendasi